Cara Mengganti APN Indosat yang Bagus di Android

Hariantrendingtopik.com - APN (Acces Poin Name) bawaan indosat kadang terasa lambat saat digunakan, solusinya kamu bisa mengikuti cara mengganti APN Indosat yang bagus di android berikut.

Ketika pertama kali berhasil meregistrasi kartu perdana indosat, otomatis APN yang digunakan default ke indosatgprs. Cara Registrasi dan Unreg kartu Indosat

Tapi untuk jaringan 4G akan lebih baik mengganti APN yang baru yaitu internet agar koneksi jaringan lebih stabil dan lancar.

Cara Mengganti APN Indosat

Cara Mengganti APN Indosat yang Bagus di Android

1. Buka pengaturan smartphone kamu, cari pengaturan SIM, kadang di beberapa smartphone lain berada di pengaturan koneksi internet. Carilah pengaturan tambahan dengan nama "Access Poin Names.

2. Lihat APN yang ada, biasanya tertera 2 APN bawaan indosatmms untuk mms dan indosatgprs untuk seting APN umum. Pilih menu "New APN" atau bisa juga "Add APN".

3. Pada halaman APN baru silahkan isi Nama APN dengan " internet " serta bagian APN di isi" internet ". kemudian simpan. Cara cek nomor Indosat.

4. Setelah APN yang baru yaitu "internet" berhasil disimpan maka seharusnya muncul 3 pilihan APN di menu seting.

5. Kamu tinggal memilih APN "internet" untuk diaktifkan. Pada beberapa smartphone hanya berwarna biru dan beberapa smartphone lain menggunakan cyrcle button untuk mengaktifkannya.

Setelah APN berhasil diaktifkan biasanya sinyal 4G akan hilang sesaat untuk mencari jalur sinyal. Dari hasil yang sudah Mas Topik coba memang APN "internet" lebih stabil daripada APN indosatgprs.