Syarat Kelengkapan Blog Agar Mudah diterima Google Adsense

Hariantrendingtopik.com. Dibilang mudah diterima oleh Google Adsense sebenarnya juga tidak segampang itu. Blog harus mempunyai beberapa kelengkapan dan syarat agar peninjauan pengajuan Adsense lebih mudah diterima.

Pada blog ini Kang Hartrop sebenarnya hanya memaksimalkan widget-widget yang memberi informasi daftar post mulai dari post terbaru dan terpopuler serta menu navigasi yang jelas dan tidak acak-acakan.

Kelengkapan Blog Agar Mudah diterima Google Adsense


Kelengkapan Blog Agar Mudah diterima Google Adsense

Meski demikian tidak ada salahnya jika kang Hartrop berbagi tips yang sudah banyak di share di luar sana, bedanya mungkin hanya di kebutuhan kelengkapan pokok nya saja. Cara Mendaftar Google Adsense Blog.

1. Tema Blog Harus Responsif

Sudah jelas karena sekarang pengunjung dari smartphone sangat dominan makan tema dari blog harus responsive bisa menyesuaikan dengan baik pada layar monitor laptop ataupun smartphone.

Tips dari kang Hartrop belilah template premium dimana template tersebut mendapat dukungan penuh dari pembuatnya terutama pada gratis update selamanya.

2. Menu Navigasi dan Pencarian Harus Jelas dan Tidak Mengganggu

Aturlah menu navigasi di bagian atas tidak mengganggu lokasi iklan dibawahnya nanti. Pakai sub navigasi boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Kalau yang pasti aman gunakan navigasi tunggal saja. Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang dari Adsense ?

3. Jumlah Post

Sepertinya tidak terlalu berpengaruh, tapi bisa juga menjadi penilaian dari pihak GOogle Adsense untuk menentukan situs kamu cukup kontent atau tidak. Kira-kira 100 post sudah cukup.

4. Harus Ada Widget Post Terbaru dan Label Navigasi

Menurut Kang Hartrop Widget Post Terbaru harus ada ya karena ketika pengunjung melihat satu artikel bisa tertarik untuk melihat daftar post yang baru dibuat.

Sedangkan Label berguna sebagai navigasi tambahan dimana pasti ada katagori lain selain katagori utama yang dibahas didalam situs.

5. Widget Postingan Populer

Widget ini sepertinya tidak terlalu bernilai penting, tapi ditambahkan juga tidak masalah agar pantulan rasio blog kamu lebih bagus.

6. About Tentang Penulis

Widget tentang penulis harus ada karena sebagai penanda identitas siapa pengurus blog kamu. Perlu kamu tahu isi dari tentang penulis tidak harus sesuai dengan kenyataan kamu, yang penting mendeskripsikan kamu dan situsmu.

7. Usia Blog dan visitor

7. Usia Blog dan visitor

Sesuai rumor yang tersebar didunia perblogeran, mendaftarkan adsense lebih baik kira-kira di usia blog setelah 6 bulan an. Ada benarnya juga bisa tidak demikian. Kang Hartrop lebih berpendapat blog kamu sudah ada visitor organik yang cukup antara 50-100 pv per hari sudah cukup.

Perkiraan kenapa 6 bulan pada dasarnya didapatkan dari crawl postingan awal blog akan selesai kurang dari 3 bulan dan butuh waktu sekitar 2 bulan untuk artikel naik ke halaman awal. Jadi mendaftarkan blog ke Adsense sekitar umur 6 bulan juga bagus tidak masalah.

8. Buton Share Media Sosial

Perlu kamu tambahkan buton share ke media sosia terutama facebook dan twitter atau platfrom media sosial yang sedang trend. Tapi jangan kamu yang aktif share, biarkan pengunjung menshare dengan sendirinya.

9. Kelengkapan Footer Blog

Maksud dari kelengkapan Footer blog misalnya about,sitemap,kontak admin, privacy dan sebagainya. Dibuat dengan rinci. Kalau bingung boleh nyontek hariantrendingtopik.com.

10. Originalitas

Dari Keseluruhan poin, Originalitas dari post dan artikel adalah hal yang paling penting. Kalau copy paste apalagi AGC sudah pasti akan sulit diterima oleh Google Adsense. Main bersih saja, sabar pasti menghasilkan.

10 Poin Kelengkapan Blog diatas pastinya sudah standar layak dan mudah diterima google adsense, hanya saja pastikan nomor HP, Alamat email, serta nama yang digunakan pada akun Adsense semuanya fresh dan baru serta tidak terkait akun adsense manapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel