Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP

Hariantrendingtopik.com - Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP. Kamu beli smartphone baru dan bingung cara buat email untuk akunnya bagaimana ?

Kang Hartrop akan berbagi Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP atau Smartphone Android kamu, kalau bisa sekalian beli nomor baru ya, jaga-jaga kalau misalnya diminta memasukkan nomor handphone.

Biasanya kalau membuat email baru di device yang belum pernah digunakan untuk membuat email, tidak perlu memasukkan nomor telepon, hanya saja nomor telepon tersebut sangat diperlukan untuk kontak keamanan saja. Cara Registrasi Kartu Perdana Baru Semua Operator.

Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP

1. Kalau kamu bingung mau mulai darimana, mudahnya kamu bisa memulai dengan mencari aplikais Playstore kemudian mengkliknya agar aplikasi terbuka. Jika Smartphone kamu belum memiliki email, pastinya akan otomatis mengalihkan ke form Google Sign In untuk memasukkan email.

Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP

2. Pada Form Google Sign In, coba lihat bagian bawah sebelah kiri, disitu tertera "Create Account" yang dapat kamu gunakan untuk membuat email baru, tinggal klik saja.

3. Akan muncul 2 pilihan For Myself dan For my child, pilih saja yang for myself, pilihan for my child itu untuk smartphone yang biasa digunakan anak kecil, cara membuatnya sama saja bedanya nanti ada pengaturan konten tambahan.

4. Setelah itu form akan berganti dengan Create a Google Account, sampai disini kamu sudah bisa memulai membuat email baru, tinggal pikirkan saja nama yang mau digunakan.

Setelah itu form akan berganti dengan Create a Google Account

5. Kamu bisa memasukkan nama asli kamu atau nama yang lain, asalkan terdiri dari 2 kata unik, karena Gmail biasanya akan menyarankan alamat email unik untukmu.

6. Pilih tanggal lahir kamu, tanggal lahir asli juga oke, yang penting tahunnya sesuaikan saja dengan tahun kelahiran kamu karena ini penting untuk kedepannya. Kemudian pilih jenis kelamin kamu, male untuk laki-laki dan female untuk perempuan.

7. Setelah kamu klik next, Gmail akan memberikan saran alamat email yang unik menurut mereka, karena sistem akan mencari alamat yang belum ada di database, saran Kang Hartrop jangan memaksa untuk membuat sendiri, pilihlah salah satu dari alamat yang disarankan.

8. Tapi kalau kamu yakin alamat yang akan kamu gunakan memang belum ada yang memakainya, maka kamu boleh menggunakan pilihan paling bawah yaitu kamu mengcustom alamat emailmu sendiri.

Langkah berikutnya kamu diminta untuk membuat password,

9. Langkah berikutnya kamu diminta untuk membuat password, pasword yang kuat tentunya terdiri lebih dari 8 karakter dan tidak hanya kata melainkan kamu harus menyertakan nomor juga.

10. Kolom ke 2, kamu diharuskan memasukkan password yang kamu buat dikolom pertama, tujuannya untuk mengecek ulang apakah kamu benar dengan sadar dan hafal membuat password.

11. Hampir selesai,sekarang muncul form Privacy atu syarat dan ketentuan, kamu bisa langsung scrool kebawah atau akan lebih baik jika dibaca dahulu.

12. Jika kamu scroll smartphone kamu paling bawah, akan ada button "I agree" yang artinya kamu setuju dengan syarat yang diberikan, tinggal klik saja.

Jika sudah muncul informasi "Thanks. " maka emailmu siap untuk digunakan

13. Jika sudah muncul informasi "Thanks. " maka emailmu siap untuk digunakan. Klik Next.

14. Form selanjutnya hanya menyarankan untuk kamu mebackupnya ke Google Drive, aktifkan saja. Kemudian pilihlah Accept, dan email kamu siap untuk digunakan.

15. Untuk memastikan, cobalah buka Playstore kamu lagi, jika sudah muncul akunnya maka email kamu benar sudah dapat digunakan.

16. Cari ke pengaturan akun, untuk menseting sinkronisasi, tidak dilakukan juga tidak masalah karena otomatis semua akan tersinkron.

16 Point diatas adalah Cara Membuat Email Gmail Baru Di HP yang mudah dan tanpa menggunakan nomor telepon, tapi jika kamu membuat sebuah email lagi, pastinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon juga,ingat jangan lupa alamat email dan passwordnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel