Notifikasi Global Better Ads Standards Adsense

Global Better Ads Standards. Awal bulan juli  kemarin para publisher blog pasti mendapatkan notifikasi "Global Better Ads Standards", sebenarnya maksud notif ini apa, dan apa pengaruhnya denga akun adsense kita ?

Secara singkat Global Better Ads Standards adalah asosiasi para pengembang yang membuat standar pengalaman terbaik dari iklan yang ditempatkan di situs blog.

Maksudnya ada sebuah asosiasi developer yang membuat sebuah standarisasi dari penempatan iklan yang tidak mengganggu pembaca.

Mencari Informasi Global Better Ads Standards

Notifikasi Global Better Ads Standards Adsense

Sejauh informasi yang Mas TOpik dapatkan, Global Better Ads Standards adalah sebuah rangkuman dari jenis bentuk penempatan iklan yang disukai oleh pembaca.

Pernah liat kan ada kode iklan yang mengganggu misalnya pop up, kemudian anda mencoba untuk melaporkan ikaln tersebut. Dari situlah didapatkan penempatan dan jenis iklan apa yang disukai dan tidak disukai pembaca.

Dari sana, dibuatlah standar iklan dari asosiasi pengembang yang disebut Global Better Ads Standards.

Tujuan utamanya tentu membuat para pengiklan tidak boncos diakali publisher nakal, jadi iklan berada ditempat yang normal dan mendapatkan klik karena memang ingin mengklik iklan tersebut.

Hubungan Global Better Ads Standards dan Browser Chrome

Hubungan paling mudah dijelaskan karena keduanya termasuk produk dari perusahaan Google. Nantinya Chrome browser akan memiliki fitur yang bisa mem-block jenis iklan yang mengganggu sesuai dengan aturan standar terbaik penempatan iklan.

Mirip seperti adsblock, hanya saja iklan yang memenuhi kriteria ukuran dan penempatan akan tetap tayang seperti biasa. Jadi iklan-iklan yang menggunakan metode pop-up pasti terblokir, kecuali dari auto ads yang sudah sesuai.

Bentuk Iklan Desktop yang Nantinya akan Diblokir

1. Iklan POP UP
2. Iklan dengan VIDEO AUTOPLAY AUDIO
3. Iklan sistem COUNTDOWN
4. Iklan berupa STICKY BESAR

Bentuk Iklan Mobile atau layar smartphone yang Nantinya akan Diblokir

1. Iklan POP Up
2. Iklan PRESTITIAL yang menutupi layar
3. Ukuran Iklan TINGGI 30% dari layar
4. Iklan dengan ANIMASI BERKEDIP
5. Iklan dengan VIDEO AUTOPLAY AUDIO
6. Iklan dengan waktu COUNTDOWN
7. Jenis Iklan besar STICKY penuh di layar dengan SCROLLOVER
8. Iklan bentuk STICKY BESAR

Dampak untuk Para Publisher

Jelas dampaknya akan berkurang pendapatan bagi publisher yang menggunakan metode iklan menarik klik tidak wajar. Sekali lagi bagi publisher yang "nakal" dengan kode iklan.

Kalau anda termasuk publisher yang menggunakan kode iklan yang sesuai Jangan khawatir. Misalnya seperti kode iklan responsif dengan peletakan wajar di atas post, tengah post, bawah post atau padawidget kanan, jika demikian tenang saja karena tidak akan banyak berpengaruh.

Apa yang harus dilakukan dengan adanya Global Better Ads Standards

Kesimpulan dari adanya notif Global Better Ads Standards pastinya pihak adsense ingin para publisher bermain bersih. Jadi benahi penempatan dan format iklan yang anda gunakan. Lebih baik tinggalkan cara-cara format iklan yang memancing pembaca tidak sengaja mengklik iklan.