Cara Agar Tidak Mudah Tertipu Dalam Urusan Apapun

Hariantrendingtopik.com - Bertambahnya usia pastinya akan secara otomatis mulai berurusan dengan dunia luar, bisa dibilang berurusan dengan mencari uang dan kebutuhan hidup. Tentu ada saja orang-orang yang berniat buruk menjadikan kita target penipuan.

Cara Agar Tidak Mudah Tertipu dalam urusan apapun aslinya tidak ada, kesempatan tertipu pasti ada, hanya pengalaman yang bisa mengajari kita apakah orang yang berbicara dengan kita itu berniat akan menipu kita atau tidak.

Cara Agar Tidak Mudah Tertipu Dalam Urusan Apapun

Hanya saja Kang Hartrop ingin berbagi sedikit tips dan pengalaman agar tidak mudah tertipu. Tentu saja Kang Hartrop sudah berpengalaman tertipu, he he, meskipun nilainya tidak begitu besar hanya satuan jutaan saja. Karena itu bisa punya sedikit pengalaman ketipu.

Cara Agar Tidak Mudah Tertipu dalam Urusan Apapun


Pada suatu urusan, apapun itu bentuknya walaupun secara material berbeda, pada dasarnya mempunyai muara yang sama yaitu berupa harta kepemilikan atau perihal yang menjadi jalan mencari uang.

Secara garis besar seperti ini, dari sisi orang yang menipu, dia mempunyai suatu tujuan dimana mendapatkan keuntungan dari kita dengan pemancingnya adalah melihat tujuan atau sesuatu yang ingin kita dapatkan, misalnya berupa hadiah atau pekerjaan.

Dari sisi kita yang akan menjadi target penipuan, kita terlalu menginginkan hal tersebut dan berharap akan ada jalan mudah untuk mendapatkannya.

Kedua hal tersebut dapat diibaratkan dengan dua aliran sungai yang akan bertemu dalam satu titik, yaitu mengalir di jalur kita ingin mendapatkan obyek tujuan kita dengan cara yang mudah.

Setelah memahami kedua sudut pandang dari calon korban dan orang yang niat menipu, maka dapat diambil pemahaman cara agar kita tidak mudah tertipu.

1. Jangan Berorientasi Hasil

Artinya kita jangan terlalu mengharapkan hasil dalam bentuk apapun, memiliki tujuan boleh, harus. Tapi jangan berharap dengan hasilnya. Berusaha sekuat mungkin dari kemampuan sendiri dan jangan berharap pada hadiah.

Berjuang dengan sekuat tenaga, dan terimalah apapun hasil yang kita dapatkan. Karena satu hal yang pasti hasil tidak akan membohongi usaha, itu sudah hukum alam. Cara Agar Tidak Tertipu dan Mendapat Harga Paling Murah Ketika Belanja Online.

Menerima apapun hasilnya dari usaha keras kita sendiri sudah pasti akan menjauhkan kita dari penipuan, ingat jangan pernah mengandalkan hasil dari pemberian orang lain.

2. Hadiah, Uang, Pekerjaan akan Datang Pada Anda

Alasan ke dua ini yang paling mudah diucapkan tapi sulit diyakini, Hadiah, Uang, Pekerjaan akan Datang Pada Anda jika memang resmi dan sah menjadi jatah anda.

Begini, Anda tau PDAM kan ? Ya perusahaan air minum terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut selau mengadakan undian berhadiah kepada pelanggannya setiap tahun.

Jika anda berlangganan PDAM di rumah, dan misalnya anda menang undian kemudian anda ditelpon oleh perusahaan. Kita anggap anda tidak percaya jika menang dan mendapatkan hadiah.

Setelah sekitar 3-5 kali anda ditelpon tidak direspon, maka pihak PDAM akan datang langsung kerumah anda menginformasikan anda harus ke kantor PDAM terdekat untuk mengambil hadiah.

Artinya kalau anda benar secara resmi mendapatkan hadiah, sudah pasti pihak yang memberi hadiah akan langsung mencari anda untuk mengambil hadiah secara langsung. Ingat : Tidak ada uang DP atau titipan dalam bentuk apapun, kecuali pajak setelah menerima hadiah, wajib itu.

3. Periksa Situs atau Latar Belakang Orang yang Menghubungi anda

Mudahnya jika kita mendapat sms hadiah itu benar atau tidak, segera tanyakan ke pihak resmi, jika mendapat sms hadiah dari bank maka datanglah ke bank terkait terdekat dan periksa apakah nomor atau situs yang diberikan adalah asli dan resmi.

Jika anda hanya bertemu dengan seseorang, maka anda harus melakukan hal yang sama, datang langsung ke perusahaan atau instansi yang "katanya" akan memberikan hadiah kepada anda, serta tanyakan identitas orang yang menghubungi anda.

Kesimpulannya Agar Tidak Mudah Tertipu


Intinya Cara Agar Tidak Mudah Tertipu adalah anda harus merubah mindset atau pola pikir jangan terlalu berharap pada hadiah atau pemberian. Berjuanglah dengan keras untuk mendapatkan sesuatu yang anda inginkan dengan cara yang benar misalnya kalau barang dengan membeli, kalau pekerjaan dengan menguasai materinya.

Maka anda akan menjadi tidak mudah tertipu dalam urusan apapun, karena orang yang berniat menipu kita sudah pasti memanfaatkan "rasa harap"kita yang terlalu besar untuk mendapatkan sesuatu. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua terutama buat kamu yang mulai bertarung dengan dunia luar yang keras.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel