Usaha di Pinggir Jalan Utama ketika Momen Mudik Lebaran

Usaha di Pinggir Jalan Utama ketika Momen Mudik Lebaran

Hariantrendingtopik.com - Mudik Lebaran menjadi momen dimana sebagian besar penduduk di kota besar menjalani tradisi untuk pulang ke kampung halaman.

Namun untuk pedagang, pengusaha atau pelaku Bisnis di pinggir jalan utama, momen mudik lebaran justru menjadi waktu yang tepat untuk meraup untung .

Bukan berarti tidak punya kampung halaman untuk mudik, para pelaku bisnis dan usaha justru kebanyakan memilih mudik lebaran ke kampung halaman ketika para pemudik sudah memasuki arus balik ke kota perantauan.

Kenapa Bisnis atau Usaha tetap Buka di Waktu Mudik ?


Jawabannya sederhana saja, ketika momen mudik berlangsung pasti para pemudik lebih memilih membeli barang yang dibutuhkan dijalan dari pada harus membawa saat berangkat.

Barang yang dicari biasanya makanan, minuman, pakaian ganti ataupun jasa yang berhubungan dengan kendaraan. Bisnis Amplop Lebaran, THR Tambahan dari Usaha Sampingan.

Ketika momen mudik juga banyak pedagang yang tutup karena pulang kampung, alhasil persaingan bisnis pun tidak banyak dan yang terpenting semua orang memaklumi kondisi ketika mudik jadi tidak ada banyak pilihan toko atau jasa yang ditawarkan.

Ambil contoh usaha bengkel mobil dan motor di pinggir jalan utama mudik lebaran. Sudah pasti akan mendapat pembeli karena berbagai masalah dan pasti membayar karena mereka juga sangat membutuhkan.

Ketika momen mudik hampir sebagian besar orang tidak memusingkan harga yang lebih mahal sedikit daripada biasanya karena memang tidak ada pilihan sedangkan mereka harus segera melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Tetap Buka Usaha ketika Mudik Lebaran itu Untung atau Resiko ?


Berbicara mengenai resiko, ya memang begitulah dunia bisnis. Para pelaku usaha dan bisnis harus mengambil resiko dengan menjalani waktu yang berbeda dengan para pekerja. Perkiraan Kebutuhan Modal Usaha Ekonomi yang Dikelola Perseorangan.

Tentu saja semakin besar resiko yang berani di ambil, maka kemungkinan untung juga semakin besar pula. Mau repot di momen libur panjang sudah pasti akan mendapatkan untung lebih dari para pembeli yang ingin menikmati hari bebas mereka.

Berbeda dari orang pada umumnya memang sudah harus diterima dan disyukuri ketika sudah memutuskan untuk menjadi pelaku bisnis karena waktu dan tanggal libur bisa kita atur sendiri.

Kemungkinan Untung Usaha di Pinggir Jalan Utama ketika Momen Mudik Lebaran


Keuntungan yang didapat ketika tetap membuka usaha di pinggir jalan mudik lebaran bisa diprediksi akan lebih banyak daripada hari-hari sebelum itu. Tapi sebelum itu harus dipahami, tingkat repotnya sudah pasti akan lebih tinggi apalagi untuk pelaku bisnis makanan cepat seperti bakso, mi ayam, nasi goreng dan sejenisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel