Lokasi Rumah yang Cocok untuk Memelihara Kucing

Hariantrendingtopik.com - Memelihara kucing memang sangat menyenangkan dan dapat menjadi hiburan di kala jenuh, tapi lokasi dan tempat tinggal kadang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengadopsi seekor kucing.

Lokasi rumah yang cocok untuk memelihara kucing haruslah berkarakter dimana lokasi tersebut dapat menjadi tempat leluasa gerak untuk si kucing tanpa banyak benda yang membahayakan termasuk kedaraan yang melaju cepat.

Lokasi Rumah yang Cocok untuk Memelihara Kucing

Perlu kamu ketahui kucing ketika masih kecil memang hanya suka bermain, tapi ketika memasuki usia dewasa maka kucing akan menjelajah daerah sekitar untuk mencari pasangannya.

Lokasi yang Cocok Untuk Memelihara Kucing


1. Kompleks Perumahan

Memelihara kucing di kompleks perumahan kemungkinan besar akan menjaga umur kucing sampai panjang karena tipikal kendaraan yang masuk kompleks melaju dengan pelan dan selalu menghindari binatang yang lewat.

Kompleks perumahan membuat kucing leluasa untuk berkeliling kemanapun dan kembali kapan saja sehingga kucing tidak mudah stress.

2. Lingkungan Desa

Sudah pasti lingkungan desa cocok untuk memelihara hewan jenis apapun. Suasananya yang alami serta area tanah luas berumput merupakan tempat yang paling digemari kucing untuk bermain. Serta kucing dapat menemukan makanannya dengan mudah tanpa menunggu untuk diberi.

Pada umumnya hampir sebagian besar masyarakat pedesaan tidak ada yang memiliki ketakutan dengan kucing. Kucing sudah dianggap hewan yang biasa berlalulalang dijalanan desa bahkan dianggap sakral jika ada yang dengan sengaja menabraknya.

3. Rumah dengan Kondisi Jalan yang Tidak Ramai Kendaraan

Lokasi yang bagus berikutnya jika kamu berniat memelihara kucing tentunya di rumah dengan kondisi jalan yang tidak ramai kendaraan. Artinya jalan di depan rumahmu bukan jalan akses yang utama.

Jalan yang ramai akan berbahaya untuk kucing karena hewan yang satu ini entah kenapa suka sekali menyebrang jalan.

4. Rumah dengan Halaman tanah yang Luas

Halaman yang luas tentunya menjadi area tempat bermain kucing yang leluasa. Jika halaman rumah kamu luas, si kucing akan lebih suka berkeliling rumah daripada harus berjalan-jalan untuk menyebrang.

Keuntungan lain dengan halaman yang luas akan membuat rumah kamu tidak terganggu dengan kotoran dari sikucing serta lebih mudah untuk membuat kandang diluar rumah.

5. Rumah dengan Pagar Tertutup

Jika lokasi rumah kamu berada di pinggir jalan besar, usahakan ada pagar yang tertutup dan tinggi karena jenis kucing ras pada dasarnya sedikit pemalas dan tidak bisa melompati pagar yang tinggi.

Kemampuan gerak kucing ras memang tidak selincah kucing lokal, maka dari itu akan sangat berbahaya jika kucing ras bermain di pinggir jalan karena jika ada kendaraan yang ugal-ugalan reflek si kucing juga tidak terlalu gesit.

Kriteria utama Tempat yang Cocok untuk Memelihara Kucing


Salah satu kriteria yang harus dipenuhi untuk memelihara kucing dengan baik adalah lokasi yang tidak ada kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi misalnya di jalan raya. Karena kendaraan yang melaju kencang sudah pasti tidak mampu untuk menghindari kucing yang sedang melintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel