Cara Agar Tidak Tertipu Ketika Belanja Online Penting Buat Cek Ulasan

Mau tau cara agar tidak tertipu ketika belanja online ? atau khawatir dengan foto barang atau justru dapat harga yang mahal ?

Pada artikel ini Mas Topik akan berbagi tips ketika berbelanja online agar tidak tertipu gambar dan tentunya dapat harga paling murah dari merk barang yang sama.

Cara Agar Tidak Tertipu Ketika Belanja Online

Cara Agar Tidak Tertipu Ketika Belanja Online

1. Gunakan keyword yang sesuai

Masuk ke situs toko online dan cari barang dengan keyword yang sesuai. Misalkan Mas Topik mau cari reel pancing dengan standar kualitas yang bagus. Standar reel yang bagus adalah sudah power handle, maka Mas Topik akan mengetikkan "Reel Power Handle".

Penggunaan keyword dengan susunan seperti ini berlaku untuk semua barang, tentunya agar mendapatkan hasil pencarian yang sesuai dengan keinginan kita.

2. Tentukan max harga dan rating

Agar mendapatkan hasil pencarian yang pas dengan budget kita, maka akan lebih baik gunakan filter untuk menentukan batas maksimal harga yang dicari. Karena Mas Topik akan mencari harga dibawah 400.000 rupiah maka filternya di set max 400.000.

Gunakan pula filter rating yang disediakan, karena filter inilah yang paling menentukan kualitas penjualnya. Set rating ke bintang 4 dan 5 agar kita dapat hasil pencarian dari seller yang berkualitas.

3. Lihat jumlah ulasan kemudian cek

Setelah set filter, kemudian lihat dahulu jumlah ulasan yang tertera. Kamu bisa cek barang dengan jumlah ulasan lebih dari 3. Karena dari pengalaman Mas Topik, jika jumlah ulasannya 4 atau 5 kemungkinan barang tersebut sudah terjual lebih dari 10x.

Sebagai contoh Mas Topik akan memilih barang dengan jumlah ulasan 6 dan bintang yang terlihat lebih full dari yang lain.

4. Cek Ulasan

Pertama kali lihat barang, jangan langsung ke deskripsinya terlebih dahulu, tapi lihatlah ulasannya. Cek apakah ada ulasan yang menandakan pembeli lain benar-benar puas dengan pelayanan penjualnya.

5. Simpan lapak tersebut dan cari barang dengan merk yang sama

Oke, kita anggap lapak yang barusan di cek adalah lapak yang baik dan dapat dipercaya. Jangan langsung beli. Kalau kamu langsung beli juga tidak masalah tergantung selera masing masing.

Karena Mas Topik ingin mencari barang yang sama dengan harga yang lebih murah maka, Mas Topik akan mencari lagi di kolom pencarian dengan nama barang yang sama.

6. Bandingkan harga dan rating

Setelah keluar hasil pencarian ternyata ada satu lapak lagi yang harganya terpaut lumayan serta rating yang bagus. Oke, sekarang cek lapak satunya dan bandingkan.

7. Cek Aktifitas Pelapak

Karena sepertinya cocok dengan barang yang satu ini, yang harus di lakukan adalah mengecek aktifitas dari pelapak terhadap dagangannya.

Sebisa mungkin cari pelapak yang waktu kirim kurang dari 24 jam, Pelanggan cukup banyak, Tidak pernah menolak pesanan dan waktu login yang relatif singkat.

8. Cek Kembali Ulasan dari Pelapak

Karena pelapak yang dipilih berbeda, maka ada baiknya cek kembali ulasan yang diberikan dari pembeli lain, lihat apakah ada nama yang wajar serta benar benar puas dengan pelapak.

Sampai disini sepertinya lapak yang ini dan lapak sebelumnya adalah 2 lapak yang bagus dan dapat dipercaya tanpa ada respon negatif dari pembeli. Maka kamu bisa menentukan mau beli barang di lapak yang mana.

Ada baiknya jika kamu mencari pelapak dari kota besar ataupun kota yang masih dalam satu pulau dengan kamu agar meminimalisir kendala dari agen pengirimannya.

Kesimpulan Cara Agar Tidak Tertipu Ketika Belanja Online

Dengan cara dari pengalaman Mas Topik belanja online di atas, selain mendapatkan barang dari pelapak yang jujur dan bagus. Kamu juga bisa mendapatkan harga paling murah dari merk barang tersebut.

Cara Agar Tidak Tertipu dan Mendapat Harga Paling Murah Ketika Belanja Online ini juga efektif untuk membedakan mana dropshiper dan penjual aslinya.

Karena penjual asli pasti memasang harga paling rendah dengan ulasan paling banyak diantara lapak lainnya.