Contoh Usaha atau Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Dapat Dilakukan Oleh Semua Orang

Contoh Usaha atau Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Dapat Dilakukan Oleh Semua Orang

Hariantrendingtopik.com - Bisnis yang Laku Setiap Hari. Salah satu hambatan ketika memulai bisnis biasanya adalah bingung mencari jenis bisnis apa yang mudah dilakukan dan bisa laku setiap hari.

Kamu yang baru akan memulai sebuah bisnis pasti terkendala dengan rasa khawatir bagaimana jika dagangannya tidak laku dan akhirnya rugi. Tidak salah mengambil jalan berpikir demikian karena memang perjalanan bisnis mulai dari awal tidak semulus dunia kerja.

Jenis Usaha atau Bisnis yang bisa dengan mudah laku setiap hari walaupun belum lama buka biasanya menyasar ke segmen konsumen menegah kebawah dan dalam segi kebutuhan sehari-hari. Tentu saja dalam segmen bisnis ini persaingan akan banyak, tapi bisa dipastikan akan selalu ada pembeli.

Contoh Usaha atau Bisnis yang Laku Setiap Hari


1. Toko Online / Bisnis Dropship

Bisnis toko online dan dropshiper mempunyai kesempatan untuk dapat laku setiap hari yang lebih baik. Semua jenis barang di toko online bisa laku setiap hari karena target pasarnya juga sangat luas se Indonesia.

Kesempatan yang besar tentu saja berbarengan juga dengan hambatan ketika memulainya. Persaingan bisnis di toko online sudah sangat mengerikan apalagi pembeli pasti menggunakan filter maksimal harga yang sudah disediakan.

Artikel Terkait : Apa itu Bisnis Online ?

Artinya jika kamu ingin memulai bisnis di dunia toko online, perluas lah media pemasaranmu dengan media sosial lainnya. Gunakan toko online mu hanya sebagai lapak etalase toko terlebih dahulu. Jika sudah mendapatkan pelanggan dan rating yang bagus, barulah kamu bisa terjun sepenuhnya di platform toko online.

2. Outlet Pulsa

Jenis usaha dan bisnis yang paling mudah serta dapat dilakukan semua orang. Karena mudahnya sekarang sudah banyak sekali konter pulsa berjejeran di jalan, tinggal pembeli memilih ingin mencari kebutuhan kuota di outlet yang mana.

Kang Hartrop bisa jamin kalau konter pulsa pasti dangangannya akan laku setiap hari, tapi karena produknya sangat umum dan bisa dibeli dimana saja, pasti jumlah keuntungannya akan tipis.

Baca juga : Cara Membuka Usaha Konter Pulsa

Tekuni saja dan rutin buka sampai ada pelanggan yang datang membeli. Sembari itu kamu bisa manfaatkan smartphone mu untuk belajar tentang arah bisnis yang lain atau memperkuat pondasi bisnismu.

3. Toko Gas dan Aqua

Bisnis dalam bidang kebutuhan primer harian tentunya banyak yang membutuhkan. Gas dan Aqua di daerah padat penduduk bahkan menjadi barang yang selalu dicari setiap hari.

Membuka bisnis gas dan aqua memang harus dengan modal yang cukup besar sehingga toko langsung dipenuhi dengan barang siap jual.

Permasalahan yang utama dari bisnis ini agar tetap jalan setiap harinya adalah kamu harus mempunyai tenaga antar dan menerima pesanan via telepon. Kang Hartrop pastikan dengan menyebar nomor telpon dari rumah kerumah, dagangan kamu pasti laku setiap hari.

4. Toko Alat Tulis dan Fotocopy

Jenis usaha berikutnya yang bisa laku dan ada pembeli tiap hari adalah toko alat tulis ( ATK ) atau jasa foto kopi. Semua pasti tau jika ATK dan Fotocopy sudah menjadi kebutuhan primer untuk perkantoran dan sekolahan.

Membuka bisnis ATK atau Fotocopy tidak boleh sembarangan tempat. Lokasi paling cocok untuk membuka bisnis ini misalnya di daerah perkantoran, kampus atau jalan dengan trafik yang padat namun pelan.

5. Warung Kopi / Burjo

Dari keseharian Kang Hartrop yang wira wiri kemana-mana, ada bisnis yang memang saat ini selalu ramai dengan pembeli, bahkan pembelinya bisa menetap dalam waktu yang cukup lama.

Warung kopi atau kedai burjo dengan fasilitas wifi gratis sepertinya mencari incaran anak muda yang sedang fakir kuota. Kamu bisa mengambil keuntungan lebih untuk minuman tertentu. Pastinya ketika ada orang yang datang main game, tidak mungkin diam saja dan tidak pesan apa-apa kan?

6. Es Buah atau Kedai Jus

Bisnis dari kasta kuliner dengan target pasar musim panas, bulan puasa serta pecinta gaya hidup sehat. Es buah dengan bermacam-macam campuran atau kedai jus dengan berbagai menu buah pasti akan bisa laku setiap hari. Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil.

Tidak ada yang dapat menolak jus ketika merasa haus. Tapi usaha ini menuntut untuk berada di lokasi yang padat orang berlalulintas dengan pelan. Seperti daerah kampus atau dekat pusat perbelanjaan. Kamu bisa cek dan tanya-tanya dulu harga sewa tempat seukuran kedai jus, agar mendapat target pembeli yang lebih banyak.

7. Makanan Camilan Penunda Lapar

Makanan camilan penunda lapar yang Kang Hartrop maksut tidak lain adalah jenis makanan yang bisa tiba-tiba di inginkan seperti batagor, siomai, kebab, bakso ojek, sosis bakar dan sebagainya.

Jenis makanan ini hampir selalu ada dimana ada keramaian. Dan asiknya, tidak pernah sepi pembeli.Target penjualan anak kecil dan anak sekolah memang akan selalu menguntungkan. Apalagi dari sisi modal, usaha ini termasuk usaha dengan modal kecil.

Jenis Bisnis Lain yang Laku Setiap Hari


Kang Hartrop tidak mengatakan hanya jenis bisnis yang tertulis akan bisa laku setiap hari. Semua jenis bisnis di bidang apapun tetap bisa laku kapanpun.

Semuanya kembali kepada si pelaku bisnis, jika memang sebuah bisnis ditekuni dan dijalankan dengan sungguh sungguh, hasil tidak akan pernah menghianati usaha. Bisnis pasti berkembang dan pembeli akan datang setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel