Usaha Es Buah, Peluang Bisnis Dadakan Bulan Puasa, Mudah dan Bisa Cuan

Datangnya bulan puasa selalu terasa seirama dengan segarnya minuman dikala berbuka puasa. Sudah menjadi kebiasaan ketika bulan Ramadhan mulai banyak lapak-lapak yang menjajakan es buah pada sore hari.

Yap, Es Buah, dengan jenis apapun merupakan jenis bisnis yang digemari semua orang. Berjualan es buah dari yang terlihat memang pada umumnya hanya bisnis sampingan saja aji mumpung ketika bulan Puasa.

Tidak heran jika disepanjang jalan padat penduduk pasti akan banyak stand minuman segar di setiap titik. Mulai dari es buah, es campur, es kelapa muda, sampai es yang entah ide darimana pokoknya warna yang ditampilkan sangat menggoda selera.

Bagaimana keuntungannya bisnis es buah di bulan Puasa ?

Es Buah, Bisnis Dadakan Bulan Puasa

Melihat lebih jauh sedikit kebelakang dimana es kelapa muda tetap ramai dicari orang ketika siang hari. Tentu saja akan memiliki pertambahan jumlah omzet saat bulan puasa tiba.

Dari kaca mata Mas Topik, lapak es buah dadakan sepertinya tidak menjanjikan dengan keuntungan besar.

Hanya saja bisa dipastikan pasti akan ada pundi-pundi rupiah yang didapat. Dengan kata lain keuntungan yang didapat dari berjualan es buah di bulan Puasa sudah lebih di atas kata lumayan.

Namanya saja bisnis dadakan yang bersifat sampingan juga, pastinya nilai keuntungan yang ditawarkan juga sebatas lumayan untuk tambah-tambah uang Hari Raya bukan ?

Berdasarkan cek harga ketika jalan-jalan sore yang tiap cup es buah di bandrol 5000 - 10000 rupiah, modal yang dibutuhkan dikalkulasi sekitar 200.000 an perhari. Itu modal yang berputar lho ya, jadi hasil hari ini dibuat belanja kembali esok hari.

Tiap cup es buah dengan harga 5.000 rupiah bisa diperkirakan mendapatkan untung sebanyak kurang lebih 2.000 rupiah. Padahal hampir semua stand penjual es buah hampir selalu habis saat mendekati waktu berbuka.

Rasa-rasanya untuk menilai bagaimana keuntungan penjualan es buah di bulan puasa sedikit sulit untuk menghitungnya karena bersifat relatif.

Tapi melihat kembali jenis bisnis yang berupa sampingan dan hanya muncul dadakan di bulan puasa, Nilai keuntungan 20%-30% dari modal terhitung sudah sangat bagus sekali. Lumayan kan hasilnya bisa digunakan untuk uang saku mudik nanti.