Jodohmu Pasti Datang Tepat Waktu, Asal Tidak Kau Persulit

Jodohmu Pasti Datang Tepat Waktu, Asal Tidak Kau Persulit

Hariantrendingtopik.com - Jodohmu pasti datang tepat waktu. Bicara mengenai jodoh pastinya tidak terlepas dari yang namanya rejeki dan takdir. Bedanya pada jodoh, kita diberikan kehendak bebas sebagai manusia untuk memilih.

Siapapun jodoh yang kita pilih, maka dialah yang sudah tertulis dalam buku takdir. Permasalahannya banyak orang yang selalu menggerutu dan mengeluh kalau jodoh mereka datang terlambat dan belum ada jodoh yang cocok.

Jodohmu Pasti Datang Tepat Waktu


Kenapa Kang Hartrop menulis artikel ini ? Ya tidak lain karena kang Hartrop melihat anak muda sekarang yang bingung dengan masalah jodoh, bahkan tidak yakin dengan pilihan mereka.

Jodohmu pasti datang tepat waktu, kira kira begitulah maksud kang Hartrop dalam tulisan ini. Dengan segala kemurahannya kepada kita, Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan manusia kehendak bebas dalam memilih pasangan.

Artinya ketika kita sudah mampu, maka pilihlah satu orang menjadi pasangan hidupmu dan dialah yang menjadi jodohmu. Jadi tidak ada alasan dengan berkata "aku belum dipertemukan dengan jodohku".

Kamu harus tau, setiap orang yang sudah baliq, pasti sudah dipertemukan dengan jodoh mereka entah secara sadar ataupun tidak. Jadi sekali lagi, ketika kamu merasa jodohmu belum datang saat umurmu sudah masuk di kepala 3, ada baiknya kamu instrospeksi dan bermuasabah diri.

Penyebab Jodoh Datang Terlambat


Sesuai judul yang tertulis, jodohmu pasti datang tepat waktu asal tidak kau persulit. Kadang inilah yang menjadi penyebab seseorang belum menikah walaupun usia sudah jauh diatas rata-rata waktu untuk pernikahan.

Kalau belum bertemu dengan jodoh sepertinya tidak mungkin, pasti sudah bertemu, hanya saja kamu tidak mau menjadikannya sebagai jodohmu.

Manusia seringkali mempersulit jodohnya sendiri. Maksudnya begini, jika kamu berdoa meminta jodoh yang cantik, putih bersih, kaya dan sempurnya, secara tidak langsung kamu meminta sesuatu yang jauh dari yang kamu butuhkan.

Kita harus sadar kenapa Allah Subhanahu wa Ta'ala menciptakan perawakan dan wajah setiap orang berbeda, tujuannya adalah agar kita saling melengkapi satu sama lain, bukan mencari yang sempurna untuk menutupi kekuranganmu.

Doa orang tua juga berpengaruh besar, banyak sekali orang tua yang berdoa terbaik untuk anaknya, tidak salah memang, tapi justru yang terbaik adalah berdoa agar dipermudah segala urusan anak, tanpa harus banyak syarat ini dan itu.

Ingatlah, doa orang tua itu mustajab. Jika orang tua meminta agar kau mendapat jodoh yang tampan dan kaya, pasti akan terkabul. Tapi perlu disadari, ada masa dimana kamu dibuat untuk siap menerima doa yang dikabulkan, masa itu juga membutuhkan waktu.

Secara singkat dan tanpa berbelit-belit, berdoalan dan memintalah doa sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Mintalah jodoh yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Semisal kamu suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, maka mintalah jodoh yang bisa menemanimu jalan-jalan. Diantara kekurangan dan kelebihannya jangan kamu permasalahkan, syukuri saja, maka jodohmu pasti datang tepat waktu.

Saran Kang Hartrop untuk Kamu dan Teman-teman yang Belum Mendapatkan Pasangan Hidup


Cobalah untuk melihat diri sendiri dahulu, seperti apa, apa saja kekurangan saya. Barulah meminta jodoh yang bisa melengkapi mu. Jodoh yang kamu butuhkan. Jangan meminta yang muluk-muluk. Memang tidak ada salahnya meminta yang terbaik.

Masalahnya jangan kamu yang menentukan seperti apa yang terbaik untukmu. Biarkan Allah Subhanahu wa Ta'ala yang mengatur jodoh seperti apa yang terbaik buat kamu. Ketika bertemu, jangan lihat kekurangannya, kamu juga punya kekurangan.

Jika memang hatimu sudah terlengkapi dengan apa yang kamu cari, sadarlah, semua kekurangan dan kelebihan lainnya itu hanyalah bonus. Yang harus kamu lakukan hanyalah bersyukur dengan Jodoh yang sudah diberikan kepada kamu.

Sadarilah, jika kamu meminta yang terbaik, pasti akan dikabulkan, tapi konsekuensinya, kamu harus menempuh sebuah proses dengan waktu yang cukup lama agar kamu juga bisa menjadi cukup baik untuk menerima yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel