Rumah Tusuk Sate : Solusi , Penangkal Efek Buruk / Negatif , dan Cara Renovasi

Rumah Tusuk Sate : Solusi , Penangkal Efek Buruk / Negatif , dan Cara Renovasi

HarianTrendingTopik.Com - Solusi dan Renovasi Rumah Tusuk Sate. Sebuah rumah di beri sebutan rumah tusuk sate adalah jika posisi rumah tersebut berada di sudut berpapasan langsung dari sebuah jalan lurus pada lokasi pertigaan atau sering disebut leter T. Rumah tusuk sate juga dapat menjadi sebutan untuk rumah yang berposisi pada sudut tikungan atau leter L walaupun bukan sebuah pertigaan.

Posisi Rumah Tusuk Sate


Posisi Rumah Tusuk Sate

Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate


Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate 1

Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate 2

Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate 3

Mitos Rumah Tusuk Sate Yang Beredar Di Masyarakat


Sebuah rumah dengan posisi tusuk sate sudah sejak lama mempunyai cerita mitos yang beragam, sayangnya semua cerita tersebut berpandangan negatif. Dari cerita penduduk asli jawa serta cerita berdasarkan fengshui, sebuah rumah tusuk sate akan membawa kesialan bagi pemiliknya.

Entah kenapa cerita yang tersebar di masyarakat sangat mengganggu seseorang yang sudah lama tinggal di rumah tersebut bahkan banyak sekali orang yang batal membeli rumah dengan posisi tusuk sate. Mulai dari banyak gangguan di dalam rumah, keluarga tidak akur, banyak kesialan dan bahkan di ceritakan bahwa orang yang membeli rumah tusuk sate akan bangkrut seketika.

Efek Buruk / Efek Negatif dari Rumah Tusuk Sate


Jika berkaca dari mitos dan cerita yang beredar, tentu semuanya akan terisi dengan efek buruk atau efek negatif. Padahal tidak seperti itu. Semua rumah pasti mempunyai efek baik dan buruk dari sisi pandangan posisi dan bentuk rumah. Itu merupakan hal yang wajar karena manusia selalu mencoba berfikir untuk memikirkan hal yang tidak mampu dipikirkan ( diluar nalar ).

Efek buruk yang diberikan dari posisi rumah tusuk sate tidak lain adalah suara bising dan cahaya lampu yang mengganggu ketika ada kendaraan yang akan berbelok. Selain itu biasanya dari faktor susahnya akses parkir atau masuk ke dalam rumah apalagi jika menggunakan mobil. Hanya itu saja, tidak ada yang lain. Karena memang sebatas itu yang masuk di akal.

Adapun cerita yang aneh-aneh hanyalah bumbu agar cerita itu menarik di kalangan masyarakat. Sadar atau tidak cerita tersebut sudah dalam ranah mendzolimi pemilik rumah dengan posisi tusuk sate. Cerita tersebut sudah mengganggu ketenangan dan pikiran dari si pemilik rumah.

Rumah Tusuk Sate Menurut Pandangan Islam


Dari pandangan Islam, rumah tusuk sate hanyalah rumah biasa, tidak ada yang salah dengan rumah tersebut. Kalaupun ada gangguan karena suara kendaraan yang akan berbelok itu sesuatu yang sangat wajar karena memang kita tinggal di pinggir jalan, kecuali tinggal di pinggir hutan pastilah suara serangga yang akan terdengar.

Percaya dengan mitor yang beredar tentang rumah tusuk sate adalah termasuk perilaku syirik, menyekutukan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Umat Islam harus yakin 1000% bahwa semua yang terjadi dalam hidup merupakan kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

Jika memang ada gangguan diluar nalar manusia, itu pastilah faktor sebab akibat dari perbuatan si pemililik rumah, untuk rumah jenis apapun dengan posisi apapun, tidak hanya untuk posisi tusuk sate.

Jika sebuah rumah dibeli dengan harta yang bersumber dari yang halal, misalnya berdagang atau bekerja di perusahaan yang produknya halal. Modal yang digunakan untuk berdagang adalah modal halal dan bukan hasil riba atau hutang ( Kecuali hutang dengan seseorang tanpa ada kelebihan jumlah pengembalian ).

Dan jika didalam rumah tersebut dipergunakan untuk ibadah sunah, berdzikir, menyebut nama Allah Subhanahu wa Ta'ala dan sering digunakan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Quran, pastilah tidak akan ada gangguan dari hal negatif terutama dari golongan jin.

Berbeda jika didalam sebuah rumah tidak digunakan untuk beribadah, banyak mabuk-mabukan, main judi, dan harta yang digunakan untuk membeli rumah bersumber dari sesuatu yang haram apapun bentuknya, tentu saja akan sangat mudah bagi golongan Jin jahat dan syetan untuk ikut berdiam dan mengganggu.

Dari sisi pandang Islam, rumah tusuk sate tidak ada sangkut pautnya dengan gangguan yang terjadi. Rumah Tusuk sate adalah sebutan belaka untuk sebuah posisi rumah. Yang menentukan sebuah rumah nyaman huni atau tidak adalah dari sumber harta yang digunakan untuk membelinya dan kegiata yang dilakukan di dalam rumah tersebut.

Rumah Tusuk Sate Untuk Usaha


Rumah dengan posisi tusuk sate jarang sekali digunakan untuk lokasi usaha, ya karena memang dari faktor aksesnya saja, susahnya lokasi untuk parkir, bukan karena hal lain. Berbeda dengan rumah tusuk sate yang mempunyai lahan luas, jika ada tempat parkir yang mudak akses keluar masuk, usaha apapun bisa.

Jika anda merupakan seorang pemilik rumah tusuk sate dan ingin membuka sebuah usaha, ada beberapa ide yang dapat anda coba, dan tentunya usaha tersebut tidak banyak membutuhkan tempat parkir.

1. Toko Online

Membuka toko online di rumah dengan posisi tusuk sate justru akan menguntungkan anda. Spanduk iklan dari usaha anda akan dapat dengan mudah dilihat orang dari sudut jalan yang menghadap rumah anda. Selain itu anda tidak perlu membuat lokasi parkir lagi.

2. Loundry , Percetakan Undangan , Cindera Mata Pernikahan atau Sejenisnya

Usaha yang hanya membutuhkan lokasi kerja di bagian dalam rumah juga termasuk cocok. Misalnya usaha percetakan undangan, anda tidak perlu kebingungan untuk pasang iklan, tempelkan saja di pagar rumah anda.

3. Sewa Pagar Untuk Pasang Iklan

Usaha ini memang terbilang keuntungannya tidak banyak, tapi termasuk usaha yang awet dan tidak akan punah. Pertama anda hanya perlu memperbaiki dan merenovasi tembok pagar depan rumah anda agar bisa dipasangi spanduk iklan dengan ukuran besar.

Kemudian iklankan tembok anda dengan status "Jasa Pasang Iklan di Lokasi Strategis", ambil saja tarif perbulannya. Dengan adanya iklan yang besar pada tembok depan rumah anda, efek baiknya para pengendara akan terfokus pada iklan dan memelankan kendaraannya sebelum berbelok.

Solusi dan Cara Renovasi Rumah Tusuk Sate


Jika dari semua ulasan diatas anda masih merasa kurang yakin atau was-was, tidak masalah itu adalah hal yang normal. Untuk mengatasinya, ada solusi dan Cara Renovasi Rumah Tusuk Sate, sehingga anda tidak perlu menjual rumah tersebut.
Solusi dan Cara Renovasi Rumah Tusuk Sate
Solusi dan Cara Renovasi Rumah Tusuk Sate
1. Ubah Posisi Rumah

Agar dapat membuang efek dari rumah tusuk sate, hal yang perlu anda konsep atau pikirkan sebelum melakukan renovasi adalah merubah posisi rumah. Misalnya Rumah anda sebelumnya menghadap selatan atau menghadap jalan, dan arus jalan tentunya akan ke arah utara. Anda dapat memindah posisi rumah menghadap ke Timur.

Dengan begitu otak alam bawah sadar anda akan menyangkal efek negatif dari posisi rumah tusuk sate. Pintu rumah yang berhadapan langsung dengan arah jalan akan membuat anda berfikir banyak energi buruk yang masuk. Setelah memindah posisi rumah menghadap ke timur, alam bawah sadar anda akan berfikir bahwa arah matahari terbit akan memberikan energi yang baik untuk rumah anda.

2. Pindahkan Pintu Pagar ke bagian Samping

Solusi dari perasaan buruk karena pintu atau akses masuk ke dalam rumah dapat di kondisikan dengan memindah pintu pagar ke bagian pojok, sehingga posisi pagar tidak berhadapan langsung dengan arus jalan.

3. Gunakan Tembok Beton atau Bata Tebal

Cara ini terbukti sangat efektif untuk meredam energi yang berasal dari arus jalan misalnya suara, sorot lampu, atau suara klakson. Tetapi akan membutuhkan dana yang besar, anda dapat melakukannya sekalian denga renovasi posisi rumah.

Bagian depan rumah anda yang berpapasan langsung dengan arus jalan, bangunlah tembok yang besar, kuat dan kokoh kira-kira tinggi sekitar 1,5 Meter dengan tebal sekitar 20 cm lebih tebal lebih bagus. Pindahkan pintu masuk ke sisi kanan pagar. Dengan begitu anda tidak akan melihat jalan lagi dan tentunya akan membuat anda lebih tenang.

4. Tanam Pohon Buah yang Kuat dan Pohon Bidara 


Pohon Bidara
Pohon Bidara
Setelah anda merenovasi pagar anda menjadi pagarbeton dan tebal, berikan ruang tanah di belakang tembok. Anda dapat menanam tanaman buah dengan daun lebat dan akar kuat seperti pohon rambutan atau pohon mangga. Disekitar pohon buah, anda juga dapat menanam pohon bidara.

Pohon buah seperti rambuatan atau mangga akan menyaring udara yang masuk ke rumah anda. Jadi udara kotor dari kendaraan tidak akan masuk kerumah tapi sudah tersaring terlebih dahulu dari daun-daun poho. Terlebih lagi jika berbuah, tentu bisa dipanen juga kan.

Tanam pohon bidara di sekitar pohon buah, bohon bidara termasuk tanaman perdu jadi tidak akan mengganggu pohon buah anda.

Kenapa harus menanam bidara ?

Sesuai yang sudah diajarkan oleh Baginda Rosullulah Nabi Muhammad Shallallahu`alaihi Wa Sallam, pohon bidara adalah pohon yang dibenci jin dan syetan. Daun dari pohon bidara dapat mengobati berbagai macam sihir dan pasti dicari untum memandikan jenazah. Karena itu di lokasi tusuk sate yang bagi sebagian orang khawatir akan gangguan jin dan gangguan sejenisnya, pohon bidara akan sangat bermanfaat. Tanam di area tanah dan taruh dalam pot pada sudut-sudut rumah.

Penangkal Rumah Tusuk Sate


Semua rumah yang dihuni manusia tidak bisa terlepas dari gangguan jin dan syetan, karena memang untuk itu mereka diciptakan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Satu-satunya Penangkal Rumah Tusuk Sate dan rumah-rumah lainnya dari gangguan jin adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala melalui membaca ayat-ayat suci Al Quran, berdzikir sepanjang waktu dan tentunya beribadah sesuai syariat.

Semoga tulisan yang sederhana ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jika ada hal yang kurang lengkap, silahkan tinggalkan komentar. Penulis akan segera membuat artikel yang sesuai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel