Taukah Kamu ? Ban Swallow dan Sendal Jepit Swallow Ternyata Bukan Satu Perusahaan

Hariantrendingtopik.com - Tentu sudah tau dong merk legendaris Sandal jepit Swallow, yang terkenal dengan alas kaki murah meriah segala fungsi di Indonesia, terlebih lagi kalau ke masjid-masjid atau tempat wudhu atau mungkin ke kamar mandi, sosoknya selalu ada disana. Tapiii nih, ternyata merk sandal itu sama persis dengan ban Swallow, bahkan logonya pun terlihat sama.
 

Ban Swallow dan Sendal Jepit Swallow Beda Perusahaan

FYI, sebagai informasi buat kamu dan faktanya ternyata kedua merek Swallow itu, antara sandal jepit dan ban sekarang sudah dipegang oleh perusahaan yang berbeda, Untuk Merek ban Swallow sekarang di produksi oleh PT Industri Karet Deli (IKD).

Berdasarkan informasi yang disebutkan oleh Sales Domestik PT. IKD yang HarianTrendingTopik lansir dari oto.detik.com ternyata logo sandal jepit Swallow yang juga mirip dengan merek ban Swallow dulunya memang satu perusahaan yang pada awalnya bertujuan untuk mengolah bahan-bahan karet, ada sandal, sepatu di tahun Tahun 1956.
 
Ternyata Ban Swallow dan Sendal Jepit Swallow Bukan Satu Perusahaan
Ban Motor ( foto : freepick )

Dan Terakhir pada tahun 1970-an antara ban Swallow dan sendal jepit Swallow sudah berbeda perusahaan walaupun sama-sama berada pada di industri pengolahan karet, jadi sekarang dan sudah lama memang tidak berada di perusahaan yang sama.Meski demikian kalau di lihat dari posisi sih Pabriknya, antara sandal Swallow dan Ban Swallow tidak terpaut jarak yang jauh. Dan terakhir pada tahun 1970-an sudah beda perusahaan hingga sekarang pun tidak ada hubungannya perusahaan sandal dan ban tersebut.
 

Tentang Ban Swallow dan Sendal Jepit Swallow

Oke sudah jelas ya, jadi antara Sandal swallow dan ban Swallow sekarang tidak berada di perusahaan yang sama. Selanjutnya kita bahas Ban Swallow dulu ya, sebagai informasi yaitu Industri Karet Deli memiliki pelanggan di lebih dari 50 negara yang tersebar di 5 benua dunia dan telah berdiri sejak tahun 1956.

Produk ban yang diproduknya mulai dari ban sepeda, sepeda motor, mobil, hingga truk dan beragam ukuran nya. Kemudian IKD punya Tiga merek ban terbesarnya yaitu Delium, Deli Tire dan serta merk Swallow juga. Jadi Delium, Deli Tire dan Swallow ini merk ban milik Industri Karet Deli.

Berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari laman resmi perusahaan kini sandal jepit Swallow masih diproduksi oleh perusahaan PT Sinar Jaya Prakarsa yang pabrik pusatnya berada di Kalideres Jakarta.
 

Wilayah Pemasaran dan Ekspor Ban Swallow juga Sandal Swallow

Untuk produk ban merk Swallow sudah diekspor ke banyak negara seperti Filipina, Malaysia, Somalia dan beberapa negara lainnya. Disisi lain Swallow juga merupakan merek sandal jepit legendaris, populer dan sudah lama banyak orang tau yang diproduksi oleh pabrik Sinar Jaya Prakarsa yang lokasi pabrik dan kantor pusatnya juga berlokasi di Tegal Alur, Kalideres, DKI Jakarta, jadi masih di wilayah yang sama ya.

Merk sandal jepit Swallow juga sudah diekspor ke banyak negara seperti Filipina, Malaysia, dan Somalia, mirip sekali ya bahkan sampai negara untuk ekspornya saja juga masih hampir sama. Ya memang faktanya dulu pernah satu perusahaan, jadi hal ini termasuk wajar. Tapi sebagai penutup dan kesimpulannya, Sekarang ini Ban Swallow dan Sandal jepit Swallow sudah dipegang oleh perusahaan dan pabrik yang berbeda. Jadi begitu, terimakasih sudah mampir ya.