Cashback dan Gratis Ongkir Sudah Pasti Menjadi Daya Tarik Utama Pembeli di Toko Online

Kalau kita membahas soal Belanja di Toko Online atau marketplace manapun, sepertinya perihal voucher cashback dan voucher gratis ongkir dalam bentuk apapun pasti akan menjadi jalan hidupnya antara pembeli dan penjual. 

Tentunya Hal ini sudah lumrah mengingat ketika belanja di toko online atau mp manapun membutuhkan waktu untuk barang sampai ketangan pembeli dan biaya untuk pengiriman jadi bahan pikiran tambahan, jadi nilai lebih yang dicari pastilah potongan harga entah itu di produk barang ataupun di potongan ongkos kirim.

Apa itu Cashback ?

Cashback adalah bentuk dari hadiah uang tunai, voucher atau bisa juga bentuk poin suatu platform pembayaran yang akan diterima konsumen setelah berbelanja barang atau jasa. Dengan adanya strategi marketing cashback ini tentu akan memberikan banyak manfaat pada perusahaan atau toko online yang menyelenggarakan cashback tersebut.

Nominal cashback yang biasa ditawarkan ada 2% 3% 4% dan yang paling besar dan sering ditemui pada marketplace ada 5%. Sebagai penjualpun, Hariantrendingtopik juga sering menjadi pembeli untuk mencari barang dari toko lain, dan cashback 5% ini paling terhitung sangat menguntungkan, apalagi ketika akan membeli stok barang. Contohnya saja di Tokopedia, voucher belanja cashback 5% diawal bulan, buat Hariantrendingtopik sangat menguntungkan ketika mau nyetok barang dari toko besar lainnya.

Cashback dan Gratis Ongkir Jadi Nyawanya Toko Online

Gratis Ongkir

Kemudian tentang Gratis Ongkir, voucher potongan ongkos kirim ini diberikan dari penjual atau dari mp sendiri sehingga pihak pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya khusus diluar harga produk yang mereka beli, jadi kalau dihitung - hitung dari voucher gratis ongkir maka terhitung dari dalam kota, kita akan membayar untuk barang saja dan biaya kirimnya bisa hingga 0 rupiah, sangat aman menguntungkan tenttunya.

Combo Antara Cashback dan Gratis Ongkir

Semangat belanja akan muncul mendadak ketika ada suatu produk yang bisa kita beli dengan tambahan potongan harga dari cashback serta masih ada gratis ongkir, dengan dua voucher ini maka ketika dihitung-hitung maka harga barang tersebut bisa didapatkan lebih rendah dari pasaran toko offline, kekurangannya hanya perlu menunggu barang datang saja. Untuk mengatasi lamanya pengiriman, saran Hariantrendingtopik sebaiknya cari barang yang ada didalam kota saja.

Kenapa Cashback dan Gratis Ongkir Jadi Nyawanya Toko Online ?

Hal ini tentunya harus dijelaskan dengan contoh ya, Hariantrendingtopik sendiri lah, ketika akan membeli suatu barang pastilah yang dilihat pertama yaitu ada potongan harga atau tidak, kemudian ada cashback atau tidak, antara cb serta potongan harganya lebih besar mana, selanjutnya berapa potongan harga biaya kirim nya.

Hariantrendingtopik rasa perihal mencari cb dan gratis ongkir akan dilakukan oleh hampir semua pengguna toko online marketplace, KECUALI jika ada barang yang amat sangat langka untuk dicari dan hanya ada 1 atau 2 seller saja yang menjual barang tersebut.

Untuk toko baru, cashback sangat berguna untuk membeli stok barang yang nantinya akan dijual di toko sendiri yang berbasiskan target dalam kota. Kita coba perhitung kan saja, misalnya kita akan cari barang dengan kuantiti yang total bayarnya nanti sekitar 1 jutaan.

Dengan adanya cashback 5% maka kita akan dapat sekitar 50ribu dalam bentuk nilai platform pendukung, dari sana kita anggap ketika beli saja sudah dapat untung 50rb yang nantinya bisa kita belikan barang lagi. Potongan harga pun akan bisa meringankan biaya kirim hingga barang tersebut sampai kerumah kita.

Pentingnya Cashback dan Gratis Ongkir Untuk Toko Online

Ketika kita buka toko online di marketplace manapun atau mungkin buka toko online lewat website pribadi, kedua hal ini yaitu Cashback dan Gratis Ongkir sangat penting untuk diusahakan karena bisa menarik perhatian calon pembeli dengan lebih baik, terlebih lagi jika bisa digunakan bersamaan antara cb dari mp dan cb dari toko kita sendiri.

Jika masih memikirkan tentang keuntungan yang tipis, kita bisa gunakan metode cross selling dengan menaikkan harga barang lain dan menurunkan sedikit harga barang yang digunakan untuk bersaing dipasaran, dengan begitu pendapatan keuntungan bisa untuk menutup cashback yang kita berikan dari sisi toko sendiri.

Kenyataannya, ketika Hariantrendingtopik mencoba menawarkan barang via toko online kepada orang yang dikenal, ternyata yang menarik perhatian juga tentang cashback dan gratis ongkirnya, maka dari itu sebisa mungkin kita harus bisa menampilkan tentang adanya cb dan go pada toko kita kepada calom pembeli.