Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bisnis Online yang Naik Daun Di Masa Pandemi

5 Bisnis Online yang Naik Daun Di Masa Pandemi

HarianTrendingTopik.com - Meskipun beberapa sektor bisnis mengalami penurunan ternyata ada 5 bisnis online yang justru naik daun di masa pandemi seperti sekarang.

Perihal ini mungkin disebabkan karena banyaknya orang yang ingin membeli barang tertentu dari rumah dan juga banyak yang harus memindah pola usahanya dari offline menjadi online menggunakan marketplace atau di media sosial.

Info Bisnis Pilihan :
Buat kamu yang sedang mencari ide buat bisnis online di masa pandemi sekarang ini, mungkin beberapa tipe produk dan jasa ini bisa kamu coba.

Ide Bisnis Online Yang Rekomended Di Masa Pandemi


1. Bisnis Online Produk Kesehatan Diri

Mengambil untung dari masa pandemi pastinya kita harus masuk ke ranah produk kesehatan bisa mulai dari vitamin hingga produk kesehatan lainnya.

Seperti yang kita tau kalau sekarang masker dan hand gel ataupun semprotan antiseptik menjadi benda yang harus selalu kita bawa ke mana saja.

Memulai jualan online dari produk tersebut sangat baik di masa pandemi seperti sekarang, kalaupun melebar ke produk vitamin dan herbal yang mampu meningkatkan imunitas kesehatan juga pasti banyak peminatnya.

2. Mencoba Jadi Reseller dan Dropshipper

Kalau ingin mendapatkan cuan dari bisnis online tetapi tidak punya barang ataupun tempat, kamu bisa mencoba dari jadi reseller dan dropshipper produk-produk kecantikan atau makanan dan semua produk yang banyak dicari.

Reseller dari produk kebutuhan konsumsi harian juga sangat memiliki kesempatan besar untuk tumbuh karena sifatnya yang perwilayah jual dan bukan selebar pasar nasional.

3. Jasa Penulis dan Pembuat Konten

Mengingat latar belakang nanyaknya UMKM yang mengalihkan usahanya dari semula setengah offline sekarang menjadi full online maka kebutuhan akan jasa pembuatan konten kreatif semakin meningkat.

Para pemilik usaha menengah akan membutuhkan pembuat konten dan promosi produk mereka dengan tampilan yang segar dan kekinian, tarif terjangkau sepertinya menjadi pertimbangan utamanya.

4. Meningkatnya Layanan Jasa Titip atau Jastip

Layanan Jasa Titip atau Jastip bisa dikatakan sebagai layanan dengan kita menawarkan untuk membeli produk mereka butuhkan tetapi tidak bisa membelinya secara langsung.

Mungkin tidak bisa keluar atau takut untuk mendatangi tempat-tempat yang banyak didatangi orang, setelah barang dibeli dan diberikan maka kita akan mendapatkan upah dari jasa kita membelikan barang-barang mereka.

5. Jasa Creative Trainer

Khusus bagi kamu yang punya "keterampilan khusus" disuatu bidang bisa mencoba jasa creative traine dengan jobdesk mengajari mereka untuk mempelajari keterampilan baru.

Atau mungkin kamu memiliki kemampuan tampil baik didepan publik juga bisa mengajari orang yang berminat agar memiliki keahlian menjadi seorang trainer juga.

Metode pembelajarannya atau sharing knowledge bisa dilaksanakan secara daring menggunakan apliaki konferensi seperti Zoom dan sebagainya.

Untuk memulai dan menjalani bisnis-bisnis online tersebut kamu harus mempersiapkannya dan mengkonsepnya terlebih dahulu secara matang dan tentunya tetap prioritaskan untuk melindung aset-aset bisnis yang sudah ada.