Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segmen Bisnis yang Diprediksi Akan Naik di 2021

Segmen Bisnis yang Diprediksi Akan Naik di 2021

HarianTrendingTopik.com - Tidak bisa dipungkiri jika perputaran roda bisnis setahun kebelakang mengalami perubahan yang tak terduga dan dominan mengalami penurunan sangat tajam di tempat-tempat yang dulunya banyak orang berkumpul.

Namun yang namanya usaha dan bisnis, jika ada segmen lain yang jatuh pasti akan ada segmen di sisi lainnya yang bangkit karena berubahnya pola kebutuhan.

Ada beberapa segmen bisnis yang diprediksi mulai naik di tahun 2021 ini karena adanya perubahan pola kebutuhan dan peminatan serta bergantinya trend mengunjungi suatu tempat menjadi dominan berada di suatu tempat saja. 

Info Bisnis Pilihan :
Langsung saja di prediksi pertama ada komoditas coklat, kopi, rempah-rempah hingga sawit yang kemungkinan besar akan meningkat di tahun 2021 ini karena momentum yang berubah karena beberapa hal, misal karena naiknya bisnis didunia kopi dan minuman.

Maka dari itu bahan rempah-rempah dan kopi atau coklan mulai banyak dilirik oleh pemilik lahan besar.

Selanjutnya ada kemungkinan yang sangat tinggi untuk bisnis kosmetik dan produk-produk perawatan tubuh meningkat secara tajam, apalagi dengan didukungnya platform online terutama untuk mereka yang memasarkannya di media sosial seperti Instagram dan sebagainya.

Bisnis bidang farmasi juga dipastikan akan mengalami peningkatan yang dominan, untuk kelas menengah bisa masuk ke segmen obat herbal dan sejenisnya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

Hobi juga mengekor dengan ketat di deretan bisnis yang akan naik daun terutama khusus tren urban farming atau gardening karena efek dari mobilitas yang masih rendah sehingga orang orang akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Pilihan mengelola lahan ataupun menghias dan mempercantik interior rumah menjadi pengsisi waktu luang yang amat menyakinkan.

Meskipun kondisi rumah tidak ada tanah atau lahan kosong, orang-orang juga akan tetap membeli hiasan rumah misalnya tanaman sinstesis dan yang suka tanaman hidup akan mencari bunga atau tumbuhan gantung.

Dan yang mungkin mengalami peningkatan sangat bagus yaitu media periklanan dan promosi, bisa media offline ataupun secara online termasuk desain dan branding.

Prediksi ini melihat dari kondisi pasar yang setahun kebelakang terjadi banyak pemutusan hubungan kerja, dan mulailah banyak yang merintis usaha. Karena itu media periklanan, desain, branding dan jasa internet marketing bisa saja sangat dibutuhkan kapanpun.