Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Aplikasi Belanja Online di Indonesia

Macam Macam Aplikasi Belanja Online di Indonesia

Hariantrendingtopik.com - Banyak sekali Macam macam aplikasi belanja online yang ada di di Indonesia. Kamu tinggal pilih saja situs toko online yang cocok dengan produk yang dicari.

Maksud dari Belanja Online adalah proses membeli suatu barang layaknya berbelanja biasa tapi dilakukan dengan media internet dan barang yang dibeli akan dikirim ke tempat pemesan menggunakan jasa ekspedisi.

Karena kemudahannya, tingkat peminat belanja online terus meningkat dari waktu ke waktu sampai di masa sekarang yang hampir semua dijual pada ranah online.

Melihat perkembangan minat belanja online sangat luar biasa, sudah pasti akan banyak startup E-commerce yang berlomba-lomba mengembangkan situs khusus untuk belanja online dengan kelebihannya masing masing.

Berikut ini Kang Hartrop memilah dan merangkum Macam Macam Aplikasi Belanja Online apa saja yang bertahan dan eksis di Indonesia. Macam Macam cara Jualan Online.

Macam Macam Situs Aplikasi Belanja Online


1. Lazada

1. Lazada

Lazada merupakan salah satu E-Commerce terbesar dan toko online generasi awal yang berkembang di Indonesia. Tajuk pasarnya yaitu kemudahan dan kecepatan dalam belanja online.

Banyak sekali dan hampir semua produk dijual di Lazada termasuk gadget, alat elektronik, serba serbi fashion, peralatan rumah tangga, kosmetik, alat kesehatan sampai mainan anak pun ada di lazada.

Situs lazada bisa di akses pada alamat https://www.lazada.co.id/ 24 jam setiap hari. Tentunya waktu pengiriman tergantung dari jam kerja ekspedisi ya. Jenis barang jualan online paling laris.

2. Olx

2. Olx

Pernah menjadi toko online yang terpopuler di Indonesia dan kemudian tergeser oleh E-Commerce, OLX justru masih bertahan eksis sampai sekarang.

Untuk sekarang OLX sudah dirombak menjadi lebih keren dari awal kemunculannya. Fitur yang paling diminati dari OLX yaitu penjualan yang mengutamakan daerah terdekat serta lowongan kerjanya yang banyak pencarinya.

Situs OLX bisa kamu akses di alamat https://www.olx.co.id/. Barang paling populer dari OLX ternyata mobil bekas dan kendaraan bekas. Bisnis online untuk anak muda.

3. Blibli

3. Blibli

Situs toko online BliBli terlihat fokus sebagai E-Commerce yang menyediakan kebutuhan sehari hari, tentunya untuk gadget dan elektronik juga pasti ada.

Kerennya Blibli kamu bisa membeli barang dengan sistem kredit yang belum tentu dimiliki oleh E-Commerce yang lain.

Blibli dapat kamu akses pada alamat https://www.blibli.com/, blibli termasuk sangat populer melihat dari jumlah dukungan pembayaran secara transfer dan kredit.

4. Tokopedia

4. Tokopedia

Belanja di Tokopedia cukup nyaman, dan yang jelas sistem keamannya sangat diutamakan oleh pembuat situs ini.

Semua produk ada di Tokopedia, kamu tinggal mencari barang apa saja yang kamu inginkan dan pilih jasa ekpedisi yang terbaik.

Situs Tokopedia dapat kamu akses di https://www.tokopedia.com/, Situs toko online bernuansa hijau ini termasuk di jajaran situs online terpopuler di Indonesia saat ini.

5. Bukalapak

5. Bukalapak

Bukalapak tentunya juga termasuk populer di kalangan orang orang yang hobi belanja online, dimasa awal munculnya bukalapak selalu bersaing ketat dengan OLX.

Tak hanya dari situs web, Bukalapak juga asik diakses menggunakan aplikasi smartphone kemudian langsung copy kode transaksi ke aplikasi banking. Jelas proses belanja online yang sangat mudah dan nagih.

Situs bukalapak bisa kamu akses pada alamat https://www.bukalapak.com/ yang bernuansa warna merah doff, saat ini bukalapak identik dengan undiannya yang serba seribuan.

6. Shopee

Shopee termasuk salah satu E-Commerce yang tergolong baru tapi sudah memasuki jajaran situs toko online terkenal di Indonesia.

Semua produk tersedia di situs ini mulai dari kebutuhan sehari hari sampai barang barang unik seperti perahu karet. Iklan yang luar biasa banyak di media tv membuat shopee cepat menanjak

Situs Shopee bisa kamu akses di alamat https://shopee.co.id/, beranda dengan dominan warna oranye sudah memberikan rekomendasi barang barang yang banyak dicari.

7. Zalora Indonesia

Zalora adalah salah satu situs toko online yang terfokus pada fashion dan sepatu segala usia dan genre. Koleksi fashionnya sangat lengkap, kalau kamu fashion holic pasti suka dengan situs ini.

Situs zalora bisa kamu akses di alamat https://www.zalora.co.id/ dengan nuansa halaman utama yang tegas bertema hitam dan putih.

8. JD id

JD id yang mengusung jargon belanja aman mempunyai perbendaharaan produk yang sangat ramai dan bermacam macam. Semua produk ada disini mulai dari kebutuhan sehari hari sampai gadget dan komputer.

Nuansa beranda JD id sangat meriah, kamu bisa mengaksesnya di alamat https://www.jd.id/ dan tentunya harus mendaftar untuk melakukan pesanan.

9. Bhinneka

Bhineka termasuk salah satu E-Commerce yang keren menurut Kang Hartrop, desainnya simpel serta deskripsi barang yang jelas.

Barang barang rumah tangga, komputer, gadget sampai sepeda ada semua. Kamu bisa mengakses situs ini di alamat https://www.bhinneka.com/.

10. Matahari

Siapa yang tidak tau E-Commerce Matahari, disetiap kota besar juga pasti ada mall ini. Fokus produknya berupa fashion-fashion keren untuk segala usia.

Kamu bisa mengakses situs Matahari di alamat https://www.matahari.com/ dan memilih model fashion terkini sesuai dengan gaya kamu.

11. Elevenia

Elevenia adalah salah satu E-commerce yang memberikan banyak promo setiap harinya. Desain yang ramai terasa unik juga untuk sebuah situs belanja online.

Iya bener, dihalaman utamanya saja banyak sekali voucher promo untuk semua jenis barang. Kamu bisa mengakses situs ini di alamat https://www.matahari.com/ dan langsung berbelanja.

12. Blanja

Nama domain yang unik dan mewakili kegiatan yang dilakukan pada situs tersebut, yup blanja online untuk semua kebutuhan barang.

Desainnya simpel dan lapak barang cukup lengkap, kerennya ada koleksi produk Ebay di situs ini. Kamu bisa mengakses blanja di alamat https://www.blanja.com/ dan cari apa saja yang kamu butuhkan.

13. Ikea

Ikea bisa dibilang situs E-Commerce yang menjual barang barang rumah terbaik mulai dari furniture sampai peralatan elektronik rumahan.

Jasa pengirimanpun sudah disesuaikan dengan kebutuhan barang yang dibeli. Kamu dapat mengakses Ikea dengan mengunjungi alamat https://www.ikea.co.id/in dan mencari barang barang terbaik untuk rumah kamu.

14. Qoo10

Desain situs Qoo10 luar biasa bersih dengan background putih membuah krakter barang terlihat dengan jelas. Semua barang ada disini mulai dari pakaian wanita, alat olahraga sampai produk untuk rumah.

Kamu bisa mengunjungi Qoo10 di alamat https://www.qoo10.co.id/, kelebihan situs ini menurut Kang Hartrop berada di navigasi yang sangat jelas dan spesifik.

15. Bobobobo

Situs E-Commerce Bobobobo juga salah satu situs belanja online yang terfokus pada produk produk fashion sama dengan zalora. Desain yang tegas dan simple sangat memudahkan kamu untuk memilih barang yang dicari.

Kamu bisa mengunjungi Bobobobo di alamat https://www.bobobobo.com/id/ dan membutuhkan mendaftar terlebih dahulu sebelum berbelanja.

Kenapa Banyak Macam Macam Aplikasi Toko Online ?


Mungkin ada pertanyaan sederhana seperti Kenapa Banyak Macam Macam Aplikasi Toko Online ? Jawabannya simpel saja, karena situs jualan adalah sebuah Bisnis Online pasti persaingan tahun demi tahun akan semakin ketat.

Kamu tinggal cari sama aplikasi toko online mana yang memberikan banyak potongan harga serta proses pembayaran yang kamu rasa nyaman dan mudah.