25+ Rekomendasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

25+ Rekomendasi Usaha Rumahan dengan Modal Kecil tapi bisa Untung Besar

Hariantrendingtopik.com - Lagi cari ide Rekomendasi Usaha Rumahan yang butuh Modal Kecil tapi bisa Untung Besar ? Nih Kang Hartrop punya beberapa saran yang sudah dikelompokkan sesuai dengan target pelaku bisnisnya.

Peluang usaha rumahan tentunya sangat banyak, terlebih lagi bisa dijadikan usaha sampingan kalau banyak waktu nganggur di rumah. Membahas persoalan modal, tentunya jenis usaha yang sudah Kang Hartrop rangkum bisa dimulai dengan jumlah yang kecil antara 5-10juta.

Tentunya kalau dari sisi modal lebih besar lebih bagus, tapi soal keuntungan ? Kalau mencari keuntungan besar di segmen bisnis rumahan cobalah pilih jenis usaha rumahan yang perputarannya cepat, jadi modal berputar terus dan keuntungan mengalir.

Sekali lagi yang namanya usaha tidak ada yang mudah, butuh ketekunan serta kerja keras. Hanya saja macam macam usaha rumahan berikut bisa dilakukan oleh semua orang termasuk ibu rumah tangga, karyawan dan dapat dilakukan diberbagai area seperti desa ataupun yang berkembang didekat kota.

Rekomendasi Usaha Rumahan Modal Kecil


Poin pertama Kang Hartrop mengelompokkan jenis usaha rumahan apa saja yang bisa dilakukan dengan modal kecil dantentu saja menguntungkan. 

Sebagian besar berbasis media internet karena disamping jangkauannya luas tentu saja bisa dilakukan di area rumahan.

Ukuran modal keci dari jenis usaha rumahan berikut sangat beragam bisa mulai dari 5juta, 10 juta dan lebih dari itupun juga bisa. Tapi dasar pengetahuan tentang proses pembangunan dan pengembangan usahanya jauh lebih penting.

- Toko Online, Dropshiper dan sejenisnya

1.1 Toko Online, Dropshiper dan sejenisnya

Karena yang pertama harus dicari yaitu usaha rumahan dengan untung besar maka pilihan bisnis online atau toko online dengan berbagai metodenya menjadi kandidat terbaik.

Alasan kenapa bisnis online menjadi pilihan terbaik tidak lain karena targetnya yang luas, inventaris alat yang bisa bertahan sekitar 5tahun, tidak perlu tempat yang mewah untuk pertama kali yang penting koneksi dan perangkatnya lancar kamu sudah bisa membuka bisnis online.

Pilihan Usaha Rumahan Berbasis Online Internet 

Pilihan Usaha Rumahan Berbasis Online Internet

Jelas membuka toko online menjadi pilihan pertama. Barangnya bisa kamu dapat dari tempat tempat grosir terdekat di sekitar kamu. Buka toko kamu sendiri di berbagai platform E-Commerce yang ada dan nge-trend.

Tipsnya buatlah foto atau gambar penampakan barang yang menarik serta buat seolah olah seperti gambar display dari sebuah toko yang sudah besar, kada ada tuh contoh format gambar untuk tumbnail lapak yang banyak orang suka.

Rutinkan dan konsisten untuk mengupload barang yang ada, tidak perlu nyetok banyak barang, selusin untuk tiap item sudah cukup selebihnya lobi saja supliernya kalau tiba tiba pesan apakah bisa disediakan.

Selanjutnya tinggal tunggu waktu saja, kalau kamu gencar gencaran promosi dengan kontent yang bagus, kurang dari 3 bulan pasti sudah ada orederan yang masuk. Tinggal tingkatkan kualitas pelayanan dan kuantitas barang saja.

Reseller 

Reseller

Kedua yaitu reseller yang maksudnya menjual ulang, begini biasanya kan ada situs suatu produk resmi yang proses transaksinya terlalu njlimet dan ribet untuk warganet yang umum. Nah kamu pelajari proses transaksinya dan kemudian buat lapak dari barang situs tersebut.

Jadi kamu tidak punya barangnya hanya memfasilitasi kalau ada yang mau beli ke situs resmi bisa lewat toko kamu. Kalau dari toko online biasa kan gampang bayarnya tinggal transfer, tugas kamu yang menyampaikan pembelian dan pembayaran ke situs tersebut.

Nanti situs resmi itu yang mengirim barang ke pembeli, keuntungannya uang yang dibayarkan pembeli dikurangi harga jual situs resmi. Terlihat kan perputaran modal yang cepat tidak lebih dari satu minggu.

Dropshiper

Hampir sama sih dengan reseller bedanya kalau dropshiper ragam barangnya lebih spesifik karena seharusnya dan etikanya dropshiper memiliki koneksi langsung ke supliernya dan nanti suplier yang mengirim barang ke pembeli atas nama kamu.

Tapi akhir akhir ini antara Reseller dan Dropshipper hampir tidak ada bedanya, terserah kamu saja lah mau pakau istilah yang mana penting bisa untung besar dari usaha rumahan berbasis internet ini.

Freelance Desain

Ketiga yaitu freelance, yap tidak terikat dengan perusahaan manapun, kamu menawarkan jasa dari kemampuanmu bisa desain, build, editing dan sebagainya.

Biasanya lebih berhubungan dengan produk digital misalnya desain logo atau aplikasi aplikasi khusus, Kemampuan utama sangat dituntut untuk hal ini.

Modal menjalankan sih terhitung kecil tapi biaya untuk mempelajari kemampuan tersebut lumayan juga apalagi kalau soal pemrograman.

Content Maker

Artinya pembuat konten, banyak lho orang yang punya situs web atau video yang masih kesulitan membuat bagian konten atau keseluruhan dari konten.

Kalau kamu mampu coba saja terjun ke sana, contohnya pembuat artikel website. Kalau bahasa dan tata rangkaian penulisan kamu bagus, per artikel bahasa Indonesia dengan panjang 1000 kata bisa dihargai 20rb-50rb.

Marketing Online

Menjadi markering online artinya kamu menjualkan suatu barang, ya seperti di dunia nyata hanya saja media menawarkan barangnya menggunakan media internet.

Marketing online lebih cocok untuk kamu yang penggiat media sosial, dengan banyak jangkauan user serta cara penawaran yang bagus, kenapa tidak ? semua sarana pengiriman sudah ada kok.

Afiliasi Marketing

Afiliasi marketing mirip dengan marketing online, bedanya jasa kamu hanya dibayar ketika ada produk yang laku sedangkan marketing online tergantung perjanjiannya bagaimana.

Banyak sekali yang bisa dijual dari teknik afiliasi ini termasuk jasa iklan, intinya kamu harus sudah punya ekosistem media sosial atau sebuah website yang bisa menjadi sarana pemasarannya.

Jasa Seo dan Banyak Lagi

Nah segala sesuatu yang dijual dari media internet pasti membutuhkan kata pencarian yang tepat dan sesuai agar lapak kamu langsung menjadi rekomendasi pencarian.

Disitulah jasa seo bekerja mengoptimasi agar website atau lapak online kamu menjadi mumpuni untuk beradu ilmu di search engine atau platform lain.

Sebenarnya sangat banyak ide dan perkembangan usaha yang berbasis online, dan keuntungannya sudah jelas bisa dilakukan pada sekitar rumahan dan untungnya pun cukup besar untuk tiap periode perputaran produk.

- Web Designer

1.2 Web Designer

Karena dunia internet sudah menggantikan perantara bertemunya pembeli dan penjual, maka dibutuhkan satu tempat khusus untuk menjelaskan dan memasarkan suatu bisnis. Tempat itu bernama website.

Permasalahannya tidak semua pemilik bisnis bisa membuat website sendiri, maka dari itu kalau kamu punya kemampuan membuat sebuah website entah untuk kepentingan usaha atau tujuan lain.

Kamu bisa menjual kemampuanmu itu dengan menawarkan jasa pembuatan web plus jasa maintenance webnya. Website yang didesain dengan suatu tujuan akan lebih mendapatkan tempat dimata pembeli daripada website berplatform blog yang terkesan biasa biasa saja.

- Pengelola Website

1.3 Pengelola Website

Pengelola Website maksudnya kamu bikin web sendiri dan dikelola atau memiliki kemampuan untuk mengelola website orang lain. Tapi saran saja membuat website sendiri dan dikelola.

Mengelola sebuah website butuh kesabaran tapi sisi baiknya memenuhi semua syarat menjadi salah satu usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa untung besar.

Baca Juga : Cara membuat blog sampai menghasilkan uang.

Begini, sebuah website yang dikelola sendiri membutuhkan biaya kurang dari 1juta pertahun untuk hosting dan domain, selain itu butuh laptop dan koneksi internet, artinya modal 1bulan tidak lebih dari 200.000 untuk masa pemakaian 5 tahun.

Jelas termasuk usaha rumahan banget karena bisa dilakukan di sekitar rumah atau dimanapun asal ada koneksi internet.

Soal keuntungan, memang 1-2 tahun tidak terlihat dan mungkin ada tapi masih sedikit. Tapi jika sebuah website dikelola dengan baik dan rutin, setelah 4-5 tahun bisa menjadi penghasilan tetap.

Sumber uangnya dari apapun, bisa dari iklan, menjualkan produk orang dan semua jenis penawaran bisnis usaha di dunia internet. Karena website ini bersifat portal yang bisa diakses dimanapun oleh siapapun.

Keuntungannya relatif besar lho, diatas 5tahun saja tiap bulan bisa menghasilkan 10jutaan ( kalau benar benar dikelola ). Belum lagi dari sumber lainnya karena semakin lama sebuah website maka akan semakin tinggi nilainya dimata mesin pencari.

- Penulis Online

1.4 Penulis Online

Jasa Penulis Online tidak bisa disepelakan sebelah mata, faktanya tidak semua orang bisa merangkai kalimat yang enak dibaca manusia lebih dari 500kata, coba saja kalau kamu tidak percaya.

Coba deh cari tau berapa gaji penulis konten website terkenal, ownernya tidak menulis sendiri tapi membentuk dan menggaji sebuah tim untuk membuat konten yang enak dan manusiawi.

Setiap orang bisa digaji lebih dari 5 juta perbulan itu untuk konten website yang tidak lebih dari 800kata perharinya. Cara mudah menulis blog.

Menjadi Penulis Online malah bisa dikatakan sebuah bakat seperti bakat bakat yang lain. Nilai lebihnya pekerjaan itu bisa dilakukan di sekitar rumah sekalipun.

- Fotografer, Editor dan Proofreader

1.5 Fotografer, Editor dan Proofreader

Fotografer, Editor dan Proofreader Kang Hartrop jadikan satu karena proses kerjanya hampir sama. Semua butuh skill khusus yang lingkup kerjanya lebih enak di area rumahan. Peralatan utama tentunya komputer set, yang berbeda hanya spesifikasi khusus dan piranti lainnya.

Fotografer jelas menawarkan jasanya untuk keperluan foto, dan hampir sebagian besar fotografer yang punya "nama" di ranah internet mulai dari kerja sendiri mengasah kemampuannya dari berbagai kondisi lapangan.

Editor lebih ke sebuah konten multi media bisa foto bisa video, kalau untuk konten artikel sering disebut proofreader. Editor dan proofreader ini lebih seperti bagian men-cek dan membenahi sebuah konten agar layak tampil di dunia internet.

Modal ? jelas relatif kecil karena kebutuhan nya bertahap tidak langsung sekaligus. Tempat kerja ? Bisa mulai dari rumahan karena kerja lebih ke komputer. Keuntungan ? cukup besar, asal kemampuan dan hasilmu sudah diakui.

Intinya semua pekerjaan yang berlandaskan teknologi komputer dan internet membutuhkan konsistensi, integritas dan kemauan belajar. Hasil pasti akan mengikuti, tapi tentunya butuh waktu untuk prosesnya dan tidak ada yang instant.

- Penitipan Motor

1.6 Penitipan Motor

Khusus buat kamu yang punya rumah di sekitar pabrik atau tempat sekolah terutama SMA, ada satu ide usaha rumahan yang modalnya kecil karena sudah ada tapi selalu menguntungkan setiap hari yaitu penitipan motor.

Tidak semua pabrik dan SMA punya tempat parkir yang cukup, apalagi kalau ada jam kerja tambahan atau kegiatan sekolah, jelas butuh tempat untuk menitipkan motor. Jasa Sewa Tempat Parkir Mobil.

Tempat sudah ada, rumah kamu sendiri. Hampir tidak membutuhkan modal tambahan dan dapat uang per satuan hari. Kan hasilnya kecil 2000-5000an ? Coba di itung lagi, itu buat 1 motor dan satu hari, tinggal kalikan saja mampu menampung berapa motor dan tiap hari.

Keuntungan besarnya, penitipan motor tidak membutuhkan biaya inventaris bulanan kalau kamu memang mau menjaganya sendiri. Perbulan sudah jadi penghasilan paten itu.

- Jual Pulsa dan Paket Internet

1.7 Jual Pulsa dan Paket Internet

Sebuah kebutuhan yang dulunya semi tapi sekarang menjadi kebutuhan primer, pulsa dan kuota internet. Artinya membuka konter pulsa dan kuota pasti akan ada yang mencari dan beli, hanya butuh inovasi dan promosi yang lebih daripada orang lain.

Kebutuhan modal bisa dibilang kecil karena dengan 20juta saja kamu sudah bisa membuka usaha konter, apalagi punya modal yang besar. 

Info Terkait : Cara buka usaha konter pulsa dan kuota.

Lokasi usaha ? kalau rumah kamu di pinggir jalan raya tinggal buat saja kios semi permanen. Hampir sebagian besar pembeli pulsa karena kebutuhan tidak memperdulikan tempatnya apalagi harganya miring dari yang lain.

Apa untungnya besar ? untuk pertanyaan ini Kang Hartrop akan menjawab TIDAK, coba saja pulsa 10ribu untung 1rb-2rb saja. Permainan keuntungan agar besar menggunakan kuantitas pembeli, semakin banyak yang beli akan semakin untung.

Untuk rincian lengkapnya kamu bisa melihat ulasan berikut yang sudah Kang Hartrop buat khusus dengan topik : Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota.

- Usaha Warung Angkringan atau Tempat Nongkrong

Usaha Warung Angkringan atau Tempat Nongkrong

Abad 21, para pemuda warga negara Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu ditempat nongkrong daripada meminati kegiatan traveling.

Alasannya sederhana selain lebih hemat nongkrong ditempat yang memberikan gratis wifi, badan juga tidak capek terlebih lagi pada suka main game sampai larut malem.

Buat kamu yang punya rumah di pinggir jalan utama serta ada tanah kosong, dari pada tak berfungsi lebih baik renovasi dan bangun tempat untuk dijadikan usaha tempat nongkrong.

Macamya banyak bisa warung kopi, warung bubur, angkringan yang model didalam bangunan dan sebagainya yang jelas tempatnya bisa buat nongkrong serta ada gratis internet.

Sesederhana itu, menu makanannya juga standarisasi seperti mie, lauk nasi ya makanan warung pada umumnya karena intinya tempat nongkrong dan ngemil.

- Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan

Pecinta hewan peliharaan atau hobi hewan tertentu juga tidak kurang kesempatan untuk mencoba usaha rumahan dengan modal se kecil mungkin. Misalnya saja kamu suka kucing dan kebanyakan waktu dihabiskan dirumah, bisa saja kan buka usaha jasa penitipan kucing.

Pecinta anjing, burung atau hewan jenis lain seperti reptil juga punya kesempatan yang sama asal bisa promosi ke tempat atau grub yang seminat pasti ada yang membutuhkan jasa tersebut.

- Semua Jenis usaha atau bisnis berbasis Internet

Terakhir pada poin pertama yaitu usaha rumahan apa yang membutuhkan modal kecil tapi bisa mendapatkan untung besar? Kang Hartrop bisa menjawab dan menyarankan semua jenis usaha yang berbasis teknologi terakhir atau internet.

Keuntungannya jelas, jangkauannya luas, bisa dikerjakan dimana saja dan biaya perawatan inventaris sangat minim. Anggap saja kamu beli komputer seharga 10 juta, dengan harga segitu dan penggunaan untuk jualan online, itu komputer bisa dipakai kurang lebih 5 tahun.

Biaya internet bulanan juga wajar, orang kerja dikantor juga butuh asupan model dan pakaian yang selalu update kok agar tidak terkesan kudet. Pertimbangannya sama saja, yang jelas keuntungan utama jangkauan pasar yang unlimited. 

Usaha Rumahan Modal Kecil Di Desa Berkembang


Kang Hartrop tidak punya ide soal Usaha Rumahan dengan Modal Kecil Di Desa yang masih jauh dari kota, ya karena sangat sedikit akses kesana, paling bertani dan beternak kemudian dikirim ke kota. Selain itu potensi utama lokasi wisata, itu pun kalau ada obyeknya.

Tapi kalau di desa yang berkembang, atau sebuah desa yang mulai masuk akses internet, akses angkutan umum, akses pos, bank dan sejeninya, sangat banyak juga rekomendasi usaha rumahan yang bisa dijalankan terutama produk UMKM.

- Jahit dan Permak Pakaian

Kalau kamu punya bakat dan keterampilan menjahit, didalami saja dan ditekuni. Mengingat desa berkembang akan masuk banyak trend pakaian dari gaya perkotaan. 24+ Ide bisnis di desa.

Menjahit bukan hal yang mudah, apalagi kalau mulai ada kelompok ibu ibu yang mau menjahitkan seragam organisasi atau kumpulannya, kan pasti nyari jasa jahit terdekat dahulu.

- Jasa Cuci Kendaraan Bermotor

Usaha jasa cuci kendaraan bermotor lebih mendapatkan peluang besar di lokasi dekat jalan utama atau jalan penghubung desa ke kota.

Budaya malas mencuci motor itu tidak kenal waktu dan tempat, entah dikota ataupun didesa semua orang bisa saja malas mencuci, Kang Hartrop juga sama kok.

Tapi kalau bisa jangan cuci motor tunggal, sekalian buka warung nongkrong atau usaha lainnya seperti bengkel atau tempat makan, biar sumber pendapatannya tambah.

- Tukang Service Perabotan Elektronik

Sayang sekali kalau ada perabotan elektronik rusak langsung dibuang, seperti kipas angin, mending diservis dulu daripada langsung beli kipas baru.

Service elektronik itu butuh keahlian khusus, tidak semua orang bisa melakukannya. Coba lihat mesin cuci deh, hampir sebagian besar kalau mesin cuci rusak, pasti pilihan pertama diservis dahulu sampai beberapa kali.

- Service Handphone dan Smartphone

Eranya ponsel genggam atau smartphone juga memberikan peluang khusus untuk para seniman elektronik. Berbeda dengan service elektronik, service handphone juga memiliki pasarnya sendiri.

Tau sendiri kan smartphone yang terbilang bagus pasti harganya diatas 3 juta, daripada langsung beli baru kan lebih aman diservis dulu biar lebih hemat.

- Budidaya Ikan Hias

Sudah tau AquaScape ? Yap hobi baru yang bersumber dari aquarium serta ikan hias, dari dulu pelihara ikan hias juga sudah banyak macamnya. Tapi aquascape lebih memperkuat tampilan kecantikan aquarium serta jenis ikan yang dimasukkan.

Jadi benar benar memperhatikan seni banget, apapun yang bersumber dari hobi sudah pasti artinya mengeluarkan uang tanpa mikir yang penting senang.

Karena itu budidaya ikan hias tertentu juga bisa menjadi rekomendasi usaha rumahan yang membutuhkan modal relatif kecil. Hanya saja ketekunan dan kesabaran dituntut sangat tinggi untuk jenis usaha seperti ini.

- Payment Point Online Banking (PPOB)

PPOB atau Payment Point Online Banking, maksudnya tempat bayar listrik, air, telepon dan sebagainya. Bisa dilakukan dimana saja dan bisa bersanding dengan usaha lain terutama usaha konter pulsa dan kuota.

Kelebihannya tidak membutuhkan tempat yang luas karena peralatan yang digunakan hanya komputer, printer serta akses internet.

Seperti yang diutarakan tadi, jangan berdiri sendiri tapi sandingkan dengan usaha lain. Tipe modalnya tidak terlalu besar melainkan terus berputar.

- Jasa Potong Rambut

Tidak semua orang bisa memotong rambut, semua orang juga tidak bisa memotong rambutnya sendiri. Apalagi sekarang sudah terlampau lebih banyak manusia daripada jasa potong rambutnya. 15000 Per kepala bisa menjadi harga yang bagus kalau setiap hari lebih dari 10 orang yang potong rambut.

Menurut Kang Hartrop jasa potong rambut selalu dicari sih, ditempat Kang Hartrop saja kalau mau potong rambut musti ngantri paling sedikit 2 orang.

- Air Minum Isi Ulang

Problem utama sebuah tempat dimana banyak perumahan atau beton pastilah keringnya sumber mata air. Satu satunya solusi ya beli air minum isi ulang.

Di kota ataupun di desa sama saja, dimanapun ada orang pasti butuh air minum. Jaman sekarang sudah sedikit yang memilih untuk masak air dulu baru dimasukkan ke teko, lebih mudah dan praktis pakai air minum isi ulang.

Simpel saja, berikan jasa telepon pesan antar dan tinggal tunggu ada panggilan. Butuh waktu yang cukup lama untuk orang-orang tau tentang usaha kamu. Karena itu tiap usaha pasti menuntut kesabaran.

- Guru Les Privat

Lulusan sarjana dan pulang ke desa ? Bisa tuh buka les privat atau mungkin tempat les untuk anak SMP dan SMA. Apalagi sekarang pelajaran SMP dan SMA intensitasnya sangat tinggi bahkan berangkat pagi pulang sore.

Gak ada salahnya jadi guru bimbel, ilmu kamu bisa terpakai dan bisa dapat pemasukan sebelum memutuskan untuk mencari kerja atau wiraswasta.

- Ternak Ayam Kampung dan Berbagai Unggas

Pertama perlu kamu tau kebutuhan daging ayam kampung dan berbagai unggas mulai menggila di kota karena banyak yang bersaing menggunakan daging ayam kampung asli.

Kedua daging unggas jenis apapun pasti banyak mencari asal ada akses mengirim daging ke tempat yang memesan, misal warung makan ataupun katering. 

Artikel Pilihan : Cara memulai bisnis di desa.

Ketiga pasti akan ada suatu momen atau hari hari tertentu yang menggunakan daging unggas peliharaan sendiri sebagai bahan pokok seperti hari raya atau hari khusus.

Jadi dengan tiga alasan itu harusnya buat kamu yang punya lahan luas, bisa dimanfaatkan untuk ternak saja, nanti hasil panennya bisa dijual di kota terdekat. Menawarkannya tentu dengan sarana era 21, masuk saja ke grub media sosial jual beli kota terdekat dan tawarkan disana.

- Berkebun buah dan Bibit

Suka bercocok tanam ? rawat saja pohon buah sepanjang masa seperti durian atau jambu. Buah buah seperti itu banyak dicari oleh tengkulak.

Apalagi kalau kamu bisa teknik pembibitan tanaman buah, terutama tanaman dalam pot. Sekarang teknik menanam tanaman buah dalam pot sedang naik daun di kota kota. Kamu bisa ambil peluang itu sebagai rekomendasi usaha di sekitar rumahan dengan modal yang kecil tentunya. 

Usaha Rumahan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga


Khusus untuk ibu rumah tangga yang selalu berada dirumah dan jarang kemana mana, daripada nganggur mending melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan. Ide bisnis ibu rumah tangga.

Kang hartrop ada nih rekomendasi usaha rumahan yang bisa dimulai dengan modal kecil untuk para ibu rumah tangga. Bisa mulai sendiri atau dengan kelompok arisan deh.

- Snack Kemasan Makanan Ringan

Membuat Snack Kemasan Makanan Ringan perkembangannya bisa sangat luar karena termasuk produk dari UKM. Bisa dilakukan seorang diri dengan modal yang kecil atau dengan kelompok ibu ibu yang langsung menarget skala besar.

Banyak sekali macamnya, rekomendasi yang disarankan menggunakan bahan baku yang ada dan melimpah disekitar ibu. Misal di desa atau tempat ibu banyak tanaman jambu, ibu bisa membuat kripik jambu atau olahan lain.

- Katering Harian

Mulai mendapat perhatian khusus, katering harian banyak dicari terutama pada lokasi pekerja atau jalan utama yang dilewati ke tempat kerja.

Ide awalnya sih sederhana yaitu bekal makan siang tapi pesanan setiap hari atau pesanan dalam jumlah tertentu secara harian.

Kalau soal menu tidak beda dengan katering biasa, yang berbeda hanyalah jumlah kuantitas pesanannya. Kalau katering harian lebih sedikit dan bisa dihandle oleh 1-2 orang saja.

- Laundry Kiloan

Salah satu rekomendasi usaha untuk daerah kampus, daerah perkantoran, kos kosan ataupun daerah orang orang yang sibuk sampai tidak ada waktu untuk mencuci.

Seperti biasa layanan laundry pesan antar atau diambil sendiri, ada inovasi baru juga yang mencontoh negara luar dengan laundry self service.

Kamu menyediakan tempat dan semua fasilitas untuk mencuci ditempat yang bersih dan orang orang mencuci sendiri bisa diberikan layanan tambahan setrika atau sejenisnya.

- Kursus Masakan

Usaha jasa les kursus masak ini jelas khusus ibu yang pinter dan rasa masakannya sudah diakui paling tidak satu kelurahan. Biasanya sih kalau ibu sudah punya usaha katering bisa sambil membuka jasa kursus masak.

- Aksesoris Pernak Pernik dan Baju Wanita

Rekomendasi usaha rumahan yang paling laku dan tidak ada habisnya, apalagi kalau bukan Aksesoris Pernak Pernik dan Baju Wanita. Peminatnya banyak, sesama grub arisan saja bisa beli.

Bisa dijual online, bisa perpaket, bisa jadi distributor bisa dijual lewat medsos, pokoknya banyak sekali cara penjualannya. Ibu tinggal pinter pinter memilih suplier yang bisa menstok dengan jumlah yang besar.

- Produksi Ragam Hantaran Nikah

Sebuah kreasi usaha rumahan yang bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan beberapa orang. Membuat hantaran nikah banyak diminati oleh pasangan muda mudi yang akan menikah. Terutama sarana prasarananya lewat promosi online.

Penutup Usaha Rumahan dengan Modal Kecil


Terakhir, kamu pasti bertanya sebenarnya rekomendasi usaha rumahan mana sih yang bisa dilakukan dengan modal kecil tapi untung besar ? 

Sekedar saran saja sih, semua usaha bisa menguntungkan tapi usaha dengan media internet jauh lebih mempunyai kesempatan untung besar dalam waktu yang relatif singkat.

Meskipun begitu ada satu jenis usaha rumahan yang bisa bertahan dari rasa bosan, yaitu jenis usaha rumahan yang dimulai dari hobi atau ketertarikan tentang sesuatu.

Salah satu faktor dunia digital internet memang kuat dalam sisi pemasaran, tapi usaha yang dijalankan karena hobi atau ketertarikan bisa lebih mudah bertahan dari rasa bosan mengelola usaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel