Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan dan Menghasilkan Uang dari Hobi Musik

Cara Mendapatkan dan Menghasilkan Uang dari Hobi Musik

Hariantrendingtopik.com - Semua hobi pasti bisa menghasilkan uang tidak terkecuali musik. Cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari hobi musik cukup banyak, hanya saja karena musik adalah sebuah seni maka kualitas dari karya sangat diutamakan.

Jadi secara garis besar, kalau kamu ingin mendapatkan dan uang dari hobi bermusik pilihannya ada dua yaitu karya yang berkualitas atau karya yang unik.

Selain itu unjuk bakat juga tidak kalah penting, kalau tidak ditampilkan bagaimana dunia bisa tau tentang karya kamu. Berikut ada beberapa cara menghasilkan uang dari hobi musik yang bisa kamu coba.

Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Musik


1. Buat Show Kecil - Kecilan Dimanapun

1. Buat Show Kecil - Kecilan Dimanapun

Tentu saja karya musik harus ditampilkan, kamu bisa buat show kecil kecilan dimanapun dan kapanpun. Manfaatkan orang orang yang hobi update status untuk promosi gratis kamu.

Berapapun bayarannya diterima dulu, belajar dari jenis musik apa yang di inginkan pendengan di berbagai tempat itu penting.

Jadi selain mendapatkan uang, kamu juga mendapatkan pengalaman penting untuk menyesuaikan karakter lagu dan karakter pendengar, itu tidak mudah.

2. Buka Jasa Menulis Lagu

Ada banyak sekali bidang musik yang bisa menghasilkan uang, kalau misalnya kamu prefer ke penulis lagu, dalami saja toh itu juga salah satu bagian dari bidang musik. Contoh Peluang Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan.

Jujur saja tidak semua orang bisa menulis lagu, merangkai kata untuk menjadi untaian nada yang indah tidaklah mudah. Lihat sendiri kan lagu yang terkenal dari era dulu bukanlah tulisan biasa, mudah di ingat, diikuti dan enak didengar.

3. Buka Kursus Latihan Alat Musik

Suara kurang bagus ? Tak apa kamu masih bisa mendalami dan mendapatkan penghasilan dari dunia permusikan.

Kuasai beberapa alat musik dengan baik kemudian kamu bisa buka kursus latian alat musik dengan biaya yang terjangkau untuk pemula.

Les musik di tempat ternama juga sangat mahal, kalau kamu bisa buka kursus les musik untuk orang biasa yang pengen belajar musik pastinya lebih bagus.

4. Buat Chanel Youtube Sendiri

Salah satu cara mendapatkan uang dari hobi termasuk musik yang paling mudah dengan membuah channel youtube kamu sendiri. Bisnis apa yang cocok untuk saya ?

Buat kemasan tampilan konten yang menarik dan enak dilihat barulah buat konten yang dicari banyak orang, nanti juga uang bakal datang sendiri kalau kamu rutin buat konten.

Sekedar saran saja, kalau bingung mau buat konten apa, kamu bisa mulai dengan mengcover lagu lagu lama yang ngehits sampai sekarang dengan aransemen nadamu sendiri dan jangan lupa riset jenis musik apa yang banyak disukai orang.

5. Jadi Composer

5. Jadi Composer

Tau eka gustiawan ? Yes Composer yang sudah terkenal di jagat maya dan nyata. Kamu bisa mulai dengan mendalami dunia composer dengan berbagai seninya.

Kreatifitas dalam musik tidak ada habisnya, bahkan untuk composer saja sampai sekarang banyak yang sudah berkembang.

Kamu juga bisa menggabungkan antara composer dan theme song dari film film terkenal kemudian upload di channel youtube, pasti akan ada viewernya.

6. Buat Saluran di Media Podcast

Sama seperti channel youtube, saluran di media podcast justru lebih terperinci ke kontent audio. Semakin banyak yang mendengarkan karyamu maka dari aplikasi podcastnya bisa mencarikan kamu adsvertiser untuk memberikan asupan dana.

Tapi sekali lagi karena terkusus di audio, maka saluran podcast sangat amat menuntut kualitas dari karya mu dengan genre yang spesifik.

7. Show Musik Mini Keren Di CFD

Banyak orang bilang ngamen kekinian, tapi kok lebih cock disebut Show Musik Mini Keren Di CFD. Hemat biaya dan melatih mental untuk siap dengan kritik dan hinaan.

Meskipun begitu cara untuk mendaki ke panggung yang lebih tinggi tentunya dari yang bawah dulu.

Tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapat uang dari penggemar yang suka dengan musik mu. Karena itulah banyak yang menyebutnya dengan ngamen.

Tak apalah banyak pemusik terkenal yang dimulai dari pengamen jalanan. Tau Slank kan ? yang terkenal dengan gondrong mania, dulu ketika awal merintis juga pernah mulai dari sana.

8. Tawarkan Grub Band Kamu ke Event Pembukaan Cafe

Sebagai promosi awal memang harus berjuang dengan gigih, kamu bisa menawarkan Grub Band Kamu ke Event Pembukaan Cafe dengan hasil berapapun yang penting nama band mu bisa naik ke permukaan dulu.

Sukur sukur langsung banyak yang tertarik, tapi rasanya perjalanan karir tidak semudah itu. Semua dari proses yang panjang. Tapi tidak ada salahnya dengan menawarkan karya kamu.

9. Ajang Pencarian Bakat ?

Untuk ajang pencarian bakat rasanya untuk masa ini kurang menjangkau bagi yang baru memulai karena sudah dituntut untuk kemampuan olah vokal yang kaya materi.

Lebih disarankan kamu mengemas sebuah karya musik menjadi menarik kemudian mengekspresikannya melalui media sosial seperti Youtube.

Cara Paling Mudah Mendapatkan dan Menghasilkan Uang dari Hobi Musik


Mana Cara Paling Mudah Mendapatkan dan Menghasilkan Uang dari Hobi Musik ? Jujur saja tidak ada cara yang mudah mendapatkan uang dari hobi.

Youtube pun yang dibilang mudah mendapatkan pundi adsense rata rata harus melalui jalan yang cukup panjang dan hampir sebagian besar sekitar 2 atau 3 tahun baru ada hasil yang masuk.