Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan Blog setelah 300 Post

Perkembangan Blog setelah 300 Post

Hariantrendingtopik.com - Dikalangan para publisher, katanya setelah 300 post blog akan diperhatikan oleh mesin pencari seperti Google, benar atau tidaknya Kang Hartrop kurang tau.

Setelah blog terisi 300 post dari yang terlihat rasa-rasanya hanya sedikit perkembangannya, selain itu belum terlihat sesuatu yang spesial terutama dari trafik yang ada.

Masih penasaran sebenarnya kenapa jumlah 300post menjadi perhatian khusus para blogger. Sering Kang Hartrop baca komentar "banyakin post dulu sampai 300 post biar Google suka" dari beberapa grub blogger.

Tapi entah kenapa belum terasa sama sekali perbedaannya dari total 200 post sebelumnya. Begini rincian perubahan blog setelah terisi 300post.

Harian Trending Topik :

Perkembangan Blog setelah 300 Post


1. Butuh Waktu Lama Membenahi 200Post

Garis besar setelah blog terisi 200post yaitu banyaknya kesalahan format dari pertama buat post. Akhirnya diputuskan untuk membenahi dulu sebelum menambah post baru.

Ternyata membenahi post membutuhkan waktu lebih lama dari yang di kira kira. Tapi sisi baiknya blog terlihat lebih rapi, format penulisan dari awal sudah terlihat sama.

Perbaikan post yang lain dari kuantitas internal link dan pelabelan yang lebih terfokus dalam satu sub. Akhirnya setelah 300post mencari artike dalam label lebih gampang.

2. Trafik Blog

Peningkatan trafik yang terlihat tidak begitu signifikan, memang grafik diwebmaster perlahan lahan naik. Perkembangannya di 200post sekitar 200+ visitor perhari, dan di 300post naik jadi 300+ visitor perhari.

Belum terlihat peningkatan visitor yang drastis seperti yang dikatakan publisher lain. Kalau peningkatan visitor ada, tapi bukan kenaikan yang melonjak tinggi.

3. Pendapatan Adsense

Pendapatan jaringan Iklan Google adsense belum banyak terpengaruh dengan jumlah post, dengan 300+ visitor perhari pendapatan masih antara 1000-3000 perak. Haha...buat jajan cilok masih kurang.

Tapi rasanya akhir akhir ini sering muncul penawaran optimasi dari adsense, seperti setelan yang direkomendasikan.

Jumlah unit iklan yang dipasang pada halam juga standar cuma 4 biji. 1 di atas, 1 ditengah, 1 dibawah post dan 1 lagi unin stiky di widget kanan.

Apa yang didapat setelah 300 Post Blog ?


Kalau bilang tidak ada yang didapat, nyatanya bukan begitu juga. Yang paling bisa dirasakan yaitu waktu membuat post. Pertama kali nge-blog butuh 3jam lebih untuk 1 artikel ori buatan sendiri.

Setelah membuat 300 post, ngetik artikel dengan 600-800 kata hanya butuh sekitar 40menit saja sudah dengan nge-post dan pelengkap internal linknya.