Hindari Bisnis yang Menawarkan Mudah Sukses dan Berkembang

Hindari Bisnis yang Menawarkan Mudah Sukses dan Berkembang

Hariantrendingtopik.com - Siapa sih yang tidak mau dengan penawaran ide bisnis mudah sukses dan mudah berhasil. Hanya saran saja, sebisa mungkin hindarilah tawaran seperti itu.

Sejatinya bisnis itu bisa digambarkan seperti gunung es, gunung yang terlihat diatas permukaan laut itulah kesuksesan dari bisnis, sedangkan bagian gunung yang dibawah laut yang lebih besar dan lebih luas itulah jatuh bangun serta pengalaman dari bisnis yang gagal.

Jadi hindarilah tawaran-tawaran bisnis yang datang kepada anda dengan iming-iming mudah sukses dan mudah berhasil. Ingat dalam bentuk apapun ! Karena tidak ada yang namanya bisnis instant.

Agar lebih jelas, Kang Hartrop akan menjelaskan dalam beberapa point berikut kenapa anda harus mengindari bisnis yang katanya mudah sukses.

Kenapa Harus Menghindari Tawaran Bisnis Mudah Sukses


1. Mudah Naik Mudah Turun

Mungkin terasa seperti pepatah saja, bisnis yang cepat naik pasti cepat turun. Tapi kenyataanya memang demikian. Usaha atau Bisnis yang Laku Setiap Hari.

Sangat banyak sekali contohnya yang bisa dilihat di lapangan, banyak sekali usaha yang tiba-tiba trending dengan banyak pembeli dan tidak lama hanya hitungan bulan sudah sepi lagi dan bahkan bangkrut.

Penyebabnya mudah saja, membangun sesuatu harus memiliki pondasi yang kuat. Bisnis musiman yang trending kebanyakan hanya mengandalkan "rasa keingin tauan" orang-orang tentang produk baru.

Permasalahannya terletak pada tuntutan inovasi akan lebih cepat daripada kemampuan untuk beradaptasi. Hasilnya grafik penurunan akan semakin cepat datang.

2. Pengalaman Penentu Kesuksesan Bisnis

Berbicara mengenai pengalaman sudah pasti tidak bisa dibohongi dengan tampilan antar muka usaha terbaru. Ciri - Ciri Kamu Lebih Cocok Wirausaha.

Pengalaman akan mengarahkan anda agar tidak terjatuh kelubang yang sama sehingga mental dan insting bisnis anda akan jauh lebih kuat.

Tanpa pengalaman jatuh bangun ketika berbisnis, dan kemudian anda mengelola bisnis yang tiba-tiba berjalan cepat. Sudah pasti pola pikir, rasa, dan kekuatan mental anda tidak bisa mengimbagi kritik dan tekanan yang bertubi-tubi.

Padahal yang namanya pengalaman atau experience hanya bisa didapat dengan menekuni bidang binis tertentu dalam waktu yang lama.

3. Jaringan Koneksi tidak Bisa Dibangun Semalam

Maksud Kang Hartrop bukan jaringan koneksi internet loh ya ! Melainkan jaringan koneksi komunikasi bisnis antar sesama pelaku usaha dan pelanggan. Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil.

Tidak mungkin sesama pengusaha mengakui kamu sebagai rival atau rekan jika melihatmu menanjak dalam waktu singkat, mereka semua tidak akan percaya karena pasti yang dilihat adalah "TrackRecord" anda atau indikator pengalaman-pengalaman anda.

Jaringan bisnis hanya bisa dibangun mulai dari bawah dan dari lingkup yang paling kecil. Barulah berjalannya waktu jaringan bisnis anda akan semakin besar dan diakui banyak orang.

Lagi-lagi ukurannya tetap waktu yang dibutuhkan untuk membangun bisnis. Dan tentunya untuk membedakan mana orang yang dapat dipercaya atau tidak, anda membutuhkan namanya isnting, dan insting didapat dari pengalaman kan ?

4. Pengelolaan Anggaran dan Dana Cadangan Tidak Mudah

Percayalah, mengelola anggaran dalam bisnis tidak semudah kamu mencoret-coret buku. Banyak hal dan masalah baru yang bisa membuat format pengelolaan anggaran anda berubah.

Lagipula tidak mungkin pembukuan bisnis usaha anda bisa sempurna tanpa pernah mengalami masalah keuangan sedikitpun. Peluang Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan.

Dana cadangan dalam usaha juga dapat dipahami berapa takaran dan jumlahnya jika anda sudah memiliki pengalaman hampir bangkrut atau sudah pernah bangkrut di usaha sebelumnya.

5. Keuntungan Berbanding Lurus Usia Bisnis

Poin ke-5 ini bersifat dinamis, artinya belum tentu juga seperti itu tapi pada umumnya keuntungan sebanding lurus dengan usia bisnis.

Mudahnya dengan pengalaman bertahun-tahun, anda akan tau mana produk dengan untung besar dan mana produk yang banyak dicari orang.

Dari dua hal tersebut anda sudah mampu mengkombinasi dan memvariasikan produk agar mendapatkan keuntungan maksimal.

Bukan langsung berhasil juga, pastinya ada proses trial dan eror nya. Bisa gagal juga bisa juga sangat menghasilkan dalam waktu tertentu.

Intinya sekali lagi, dengan pengalaman yang cukup lama, anda bisa mencari celah dari bisnis anda yang target konsumennya luas serta memberikan untung maksimal.

6. Penilaian Kualitas dan Kuantitas Butuh Waktu

Poin terakhir kita berbicara soal kepuasan pelanggan. Menemukan formula racikan terbaik untuk produk bisnis yang kualitas dan kuantitasnya disukai pelanggan itu tidak mudah dan butuh waktu sangat lama.

Jadi sangat tidak mungkin jika bisnis yang baru dimulai langsung menanjak tajam bisa menghadapi kritik, respon dan masukan seperti ini secara baik dan bisa diterima kembali oleh pembeli.

Cara Menyikapi Tawaran Bisnis Mudah Sukses


Jika ada Tawaran Bisnis yang Mudah Sukses dan memberikan iming-iming Cepat Menghasilkan lebih baik pikirkan berkali-kali dahulu.

Caritahu secara detail proses, struktur dan pola bisnis yang ditawarkan kepada anda, jika ada satu hal pun yang tidak masuk akal untuk anda, lebih baik tolak saja.

Mulailah sebuah bisnis dimana dibangun dengan murni usaha anda sehingga anda paham betul seluk beluknya. Dengan begitu kemungkinan sukses dan keberhasilan anda hanya masalah waktu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel