Dagang Nasi Apa Ya ? Cek Dulu Pilihan Menu Berikut !

Hariantrendingtopik.com - Menu olahan dari nasi pastinya selalu menjadi pilihan utama ketika perut terasa lapar. Tidak ada salahnya membuka lapak dagang dari bahan utama nasi, hanya saja pilihan menu harus sesuai dengan lokasinya.

Pilihan untuk Dangang dari menu nasi tidak bisa bercampur dengan menu lain, ketika bapak atau ibu yang jago masak, harus memutuskan menu olahan nasi apa yang akan di perdagangkan.

Sekali memutuskan, harus di jalankan dengan serius karena pada umumnya "Nama Lapak" bapak atau ibu bisa naik dan dikenal banyak orang setelah berumur tahunan.

Berikut ini Kang Hartrop merangkum beberapa menu olahan untuk bisnis dagang dari bahan utama nasi yang mempunyai nilai jual tinggi dan sudah mempunyai nama dipasaran.

Pilihan Menu Dagang Dari Bahan Nasi


1. Dagang Nasi Goreng

1. Dagang Nasi Goreng

Tentunya bapak dan ibu sudah paham betul dengan menu dagangan nasi goreng yang selalu lewat di depan rumah setiap malam atau yang mangkal karena sudah terkenal rasa enaknya.

Hampir sebagian besar penjual nasi goreng yang sudah membuka lapak dagang menetap dulunya pasti keliling dengan gerobak. Buka Bersama dan Halal Bi Halal, Keuntungan Tambahan Rumah Makan.

Ada juga lapak dagang nasi goreng yang dari awal memang sudah langsung menetap disuatu tempat dengan promosi menu nasi goreng uniknya. Anda bebas memilih mau menggunakan metode yang mana.

Tapi yang jelas menu dangan nasi goreng ini merupakan makanan untuk suasana malam hari dimana perut terasa lapar tapi malas untuk masak.

2. Dagang Nasi Kuning

2. Dagang Nasi Kuning

Berbeda dari nasi goreng yang aktif di cari pada malam hari, menu dagang nasi kuning justru dicari pada pagi hari sebagai menu sarapan ataupun bekal untuk aktifitas.

Jika bapak dan ibu ingin dagang nasi kuning, bisa mulai dengan membuat nasi kuning per pak atau pesanan sebagai tumpeng sebuah acara. Bisnis Rumahan yang Menguntungkan.

Menu dagang nasi kuning sangat fleksibel dimana bisa pesanan diantar dengan per pak makan ataupun dengan membuka lapak menetap disuatu tempat.

Sangat tidak cocok berjualan nasi kuning dengan menggunakan gerobak karena ciri khas dari nasi kuning adalah menu olahan nasi yang dicari.

3. Dagang Nasi Padang

3. Dagang Nasi Padang

Dengan bahan nasi putih biasa, tapi penyajian lauknya yang istimewa tinggal pilih sendiri merupakan ciri khas dari menu dagang nasi padang.

Karakter lapak yang menetap dengan baliho berwarna cerah merah atau kuning tajam sudah menjadi tanda yang dimengerti banyak orang kalau lapak tersebut adalah warung makan nasi padang.

Lapak nasi padang tidak mengenal pembagian waktu pagi dan malam bahkan bisa buka 24jam. Menunya pun mudah dibuat. Model keuntungan dari dagang nasi padang umumnya sedikit tapi dalam jumlah kuantitas pembeli yang banyak.

4. Dagang Nasi Liwet

4. Dagang Nasi Liwet

Menu olahan nasi yang biasa menampakkan diri di pagi hari dengan ciri khas mengolah nasi menggunakan teknik tradisional orang jawa yang bernama "Ngliwet" dari kata Liwet, artinya memasak nasi dicampur dengan bumbu rempah tertentu.

Jadi tiap lapak dagang nasi akan mempunyai ciri khas tersendiri dari rasa dan aroma nasinya. Rasa gurih dan nikmat yang mampu menyerang kemauan lidah pada umumnya akan mempunyai potensi sukses dengan baik.

5. Dagang Nasi Uduk

5. Dagang Nasi Uduk

Nasi uduk dalam bahasa kita dan Nasi lemak dari negara tetangga pada dasarnya sama saja yaitu cara mengolah nasi dengan santan yang khas. Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga.

Karakter jual nasi uduk bisa jam berapa saja. Pembeda lapak dagang nasi uduk yang satu dengan yang lain biasanya terletak di menu lauknya. Untuk lauk yang cocok memang harus mempunyai pengaman yang matang sehingga bisa tau apa yang di inginkan pembeli sekitar.

6. Dagang Nasi Tumpeng

6. Dagang Nasi Tumpeng

Menu olahan nasi tumpeng bukan termasuk lapak dagang pinggir jalan, melainkan model bisnis dagang pesan antar untuk acara tertentu.

Bisa juga membuka tempat makan dengan menu tumpeng untuk makan bersama, tentunya modal yang dibutuhkan tidak sedikit. Maka dari itu untuk mengawali langkah ada baiknya jika menyerang pasar pesan antar terlebih dahulu.

7. Dagang Nasi Kebuli

7. Dagang Nasi Kebuli

Olahan Nasi yang dimasak dengan kaldu daging kambing ini memang belum lama namanya terkenal di Indonesia. Bukan nasi khas dari Indonesia, tapi pamornya naik dengan luar biasa cepat.

Belum lebih dari 2dekade saja sudah banyak restoran ala timur tengah bermunculan yang menyediakan menu nasi kebuli.

Kesempatan anda jika ngin memulai dagang Nasi Kebuli bisa dengan menetap di warung pinggir jalan dengan paket nasi kebuli harga ekonomis, karena pada umumnya nasi kebuli yang dijual di cafe berharga lumayan mahal untuk kantong rumah tangga.

8. Dagang Nasi Bakar

8. Dagang Nasi Bakar

Untuk menu dagang nasi bakar justru dapat disandingkan dengan menu makanan atau minuman lain, misalnya lauk khas seperti ayam betutu atau sebagainya. Bisa juga sekalian usaha minuman es kelapa muda.

Nasi bakar bisa jadi menu utama ataupun menu pilihan karena memang bahannya hanya nasi putih biasa dengan proses masak dibakar seperti pepes dengan isian lauk di dalamnya.

9. Dagang Nasi Kotak

9. Dagang Nasi Kotak

Dagang Nasi Kotak, ide bisnis dengan capaian target yang luas tanpa memikirkan lapak di pinggir jalan. Semua pesanan dan promosi bisa dihandle oleh media sosial.

Cukup mudah memulai dan modal yang relatif kecil. Mungkin jika anda ingin mencoba usaha kuliner yang murah dan simple tanpa harus sewa tempat, mulailah dulu dengan promosi nasi kotak baru berkembang ke menu bisnis lainnya.

10. Dagang Nasi Rames

10. Dagang Nasi Rames

Termasuk karakteristik menu olahan nasi yang dicari pada pagi hari. Nasinya biasa saja, tidak ada campuran apapun. Karakter terkuat dari olahan nasi rames umumnya dikenal dari lauknya yang berbeda dengan lapak lainnya.

Dagang nasi rames dipagi hari tidak butuh space luas, hanya saja anda perlu mempertimbangkan lokasi yang tepat, yaitu di jalan utama yang ramai pada pagi hari.

11. Dagang Nasi Pecel

11. Dagang Nasi Pecel

Menu olahan nasi yang legenda di tanah jawa. Umumnya pecel dijual pada pagi hari dengan sayuran yang masih segar.

Tidak menutup kemungkinan juga dagang nasi pecel sepanjang hari bahkan 24 jam seperti yang sudah dimulai oleh angkringan full buka.

12. Dagang Nasi Briyani

12. Dagang Nasi Briyani

Olahan Nasi Briyani yang menggunakan beras basmati serta dimasak dengan rempah khusus khas arab serta daging kambing atau domba. Menu ini mulai menanjak pamornya di nusantara.

Tapi sekali lagi jika anda ingin memulai dari awal cobalah dengan paket ekonomis serta pertahankan ketajaman rasanya. Beda jika anda sudah mampu dalam segi pengalaman dan modal, akan lebih baik langsung menyewa tempat tetap dengan membangun brand nasi briyani anda sendiri.

13. Dagang Nasi Kucing

13. Dagang Nasi Kucing

Sebetulnya nasi kucing bukanlah menu olahan seperti 12 point sebelumnya, hanya saja lapak nasi yang simple sejenis angkringan. Menu angkringan di setiap kota tidak sama, anda hanya harus mengikuti menu umum di kota anda.

Usaha sampingan yang modal kecil dan mudah dijalankan. Lapak dagang nasi kucing biasanya mulai buka pada sore hari sampai tengah malam menjelang pagi dimana banyak orang yang suka untuk tongkrong menghabiskan waktu.

Lalu Dagang Olahan Nasi Apa yang Cocok ?


Jika anda bingung ingin memulai menjual olahan nasi apa, yang pertama harus anda lakukan adalah survei di sekitar tempat anda, Olahan dagang dari nasi apa yang paling banyak dicari. Cara dan Ide Memulai Usaha di Daerah Sepi.

Anda dapat memulai dari sana, atau mungkin jika ada kenalan yang paham tentang membuka lapak dagang menu olahan nasi dari awal, anda dapat menggali informasi dari kenalan anda. Cara ini terbukti paling efektif karena ada mentor yang dapat dimintai saran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel