Ciri - Ciri Kalau Kamu Lebih Cocok Wirausaha Daripada Pilih Bekerja

Kalau bingung mau dagang atau kerja, cobalah cek Ciri - Ciri Kamu Lebih Cocok Wirausaha berikut ini, kalau sesuai maka mulailah bisnis dan jika tidak fokuslah mencari kerja.

Setelah menyelesaikan fase sekolah di SMA maupun Universitas, kini saatnya kamu melangkahkan kaki untuk mencari sumber penghasilan. Ada yang berniat ingin meniti karir di dunia kerja juga ada yang ingin berwirausaha.

Ciri - Ciri Kamu Lebih Cocok Wirausaha

Perlu kamu tau ada ciri-ciri yang membuat kamu lebih baik memutuskan untuk ber Wirausaha daripada melangkah ke dunia kerja. Ciri-ciri kamu cocok ber Wirausaha sepenuhnya bisa dilihat dari sikap dan rasa ketertarikan kamu.


1. Keras Kepala Susah di Atur

Jumlah orang yang keras kepala dan susah di atur ternyata tidak banyak, sebagian besar justru menikmati untuk mengikuti aturan karena khawatir tentang resikonya.

Jika kamu seseorang yang susah diatur itu artinya kamu punya basic skill untuk berwirausaha dimana ketika wirausaha semua kegiatan, semua pekerjaanmu akan kamu atur sendiri dan bukan mengikuti aturan orang lain.
2. Suka Melakukan Pekerjaan Seorang Diri

Ketika banyak orang yang suka bekerja bersama sama untuk meringankan pekerjaan, kamu justru lebih suka bekerja sendiri karena kurang percaya dengan hasil kerja orang lain, maka memilih dunia kerja adalah kesalahan yang sangat besar.

Suka melakukan semua sendiri adalah tahap awal yang paling kecil dimana kamu mampu untuk berjalan didunia Bisnis wirausaha.

Karena ketika awal membuka sebuah usaha, kamu harus mau repot dan senang untuk mengerjakan apapun seorang diri.

3. Tidak Suka Jalan yang Mudah

Percayakah kamu ada orang yang suka mencari jalan yang sulit ? Tentunya ada, terlebih lagi mereka yang mencintai kegiatan traveling. Dunia kerja hanya akan menjadi hambatan kebebasanmu.

Orang yang menyukai jalan sulit, pastinya dapat menikmati sekali dunia wirausaha dengan persaingan yang ketat dan hasil yang belum pasti.

Sulit dijelaskan memang, tapi kebanyakan orang seperti ini akan menganggap hasil nomor 2 dan lebih menikmati prosesnya.

4. Mencari Kepuasan dari Hasil Tangan Sendiri

Tidak berbeda dengan poin nomor 3 dimana proses lebih utama ketimbang hasil. Para penikmat hasil kerja keras sendiri adalah ciri-ciri kamu cocok untuk wirausaha.

Entah kenapa didunia kerja, ya memang tetap ada kerja keras, tapi mau tidak mau kamu harus mengikuti semua standart yang sudah berjalan.

Didunia wirausaha kamu benar-benar mengatur semuanya dan menjalani dari nol. Semua yang kamu hasilkan adalah murni dari apa yang tanganmu kerjakan.

Jika  Kamu Lebih Cocok Wirausaha

Mas Topik melihat semua orang bisa berdagang, tapi Ciri ciri Cocok ber Wirausaha Tidak bisa Dimiliki Semua Orang karena itu sudah basic bentukan yang tumbuh selama berkembang dewasa.

Ciri-ciri dan Sikap untuk Berwirausaha biasanya terbentuk jika lingkungan mengajarkan seseorang harus berusaha sendiri untuk mendapatkan sesuatu.

Tapi jika dari kecil sudah terbiasa dengan hal yang mudah dan dimudahkan, pastinya sikap mental wirausaha tidak akan terbentuk dan lebih nyaman untuk mengikuti arus yang ada.