Cara Promosi Terbaik untuk Bisnis Toko Olahraga

Cara Promosi Terbaik untuk Bisnis Toko Olahraga

Hariantrendingtopik.com - Cara Promosi Bisnis Toko Olahraga. Toko olahraga termasuk jenis toko dengan barang yang mempunyai rasio update merk, warna dan model barang dengan jangka waktu relatif singkat.

Cara Promosi Terbaik untuk Bisnis Toko Olahraga tidak bisa disamakan dengan cara promosi konvensional seperti memasang papan nama saja. Produk di toko olahraga hampir 85% yang laku karena faktor selera dari konsumen dan hanya sedikit pembeli yang melihat sisi kebutuhan saja.

Berangkat dari masalah tersebut, ada beberapa solusi untuk promosi yang menggunakan media internet agar pembeli tidak terbatas hanya dari orang yang lewat dan melihat plang nama toko saja.

Cara Promosi Bisnis Toko Olahraga


1. Toko Online

Tentunya semua owner usaha toko olahraga sudah paham betul dengan masalah ini, dan pasti sudah berupaya membuka lapak bisnis online di beberapa platform e-commerce yang masih trend di Indonesia.

Membuka lapak online merupakan solusi terbaik dari cara promosi untuk sebuah bisnis dengan berbasis minat. Tidak perlu khawatir dengan persaingan harga yang ada, cobalah untuk berpromosi di media lain dengan lapak online anda sebagai sarana pembelian.

2. Buat Media promosi yang dapat terlihat langsung pengendara

Jika toko anda berada di pinggir jalan utama, akan lebih baik jika anda membuat plang papan nama yang lebih besar sedikit agar mudah dilihat oleh pengendara yang datang dari kanan ataupun kiri.

Tidak usah terlalu besar, tapi usahakan tekankan pada tulisan "TOKO OLAHRAGA" harus terbaca dengan jelas kurang lebih pada jarak 50-70meter. Karena setelah anda membuka toko online, biasanya pembeli dari kota yang sama lebih suka untuk datang langsung ke toko anda.

3. Gunakan Media Sosial berbasis Foto

Ada 2 jenis media sosial yang kang Hartrop rekomendasikan agar promosi yang anda lakukan lebih gencar yaitu Facebook dan Instagram. Karena sifat dari promosi di media sosial akan terangkat ketika ada respon dari pembaca.

Buatlah post promosi di halaman anda sendiri minimal 2 kali sehari pada waktu orang belum beraktifitas, misalnya pagi sebelum berangkat kerja dan malam sesudah pukul 18.00.

4. Buatlah Website Toko anda Sendiri

Cara ini akan paling ampuh untuk mendongkrak promosi bisnis toko olahraga anda karena pencarian organik dari Google dapat langsung mengarah ke toko anda, apalagi anda bisa bermain adsense juga untuk keuntungan tambahan.

Hanya saja, anda harus paham apa itu Optimasi Search Engine serta penggunaan keyword dari produk yang anda jual. Artinya judul dari barang anda harus sesuai dengan apa yang diketikkan oleh pembeli di kolom search engine.

Itulah 4 Cara Promosi Terbaik untuk Bisnis Toko Olahraga dari Kang Hartrop. Memang sarana yang utama adalah media internet karena tidak terbatas dari waktu padatnya jalan serta dapat menangani pertanyaan pembeli secara langsung menggunakan media berbasis chating.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel