Cara Agar Menulis Blog Menjadi Mudah

Cara Agar Menulis Blog Menjadi Mudah

Hariantrendingtopik.com - Cara mudah menulis di blog. Bagi teman-teman seperti kang Hartrop yang belum lama memulai blog pasti masih saja merasa kesulitan untuk menulis bukan ? Tenang saja bukan cuma kamu tapi hampir semuanya kok.

Walapun terlihat gampang, menulis di blog itu tidak sesuai dengan expektasi. Kenyataannya ada tuntutan dari robot Google yang menilai berapa lama halaman tersebut terbuka, artinya seberapa tertarik pembaca terhadap tulisan kita.

Artikel Pilihan : Mendapatkan uang dari Adsense itu bisa Dipelajari

Tulisan kaku dan majemuk memang tidak bisa mendapatkan target waktu minimal baca yang ditentukan, jadi artinya menulis di blog itu tidak mudah. Tapi kang Hartrop ingin menshare beberapa hal yang kadang membuat Kang Hartrop jadi mudah menulis.

Tips dan Cara mudah menulis di Blog


1. Tulis dari Sebuah Pengalaman

Cara menulis dari pengalaman memang paling manjur untuk mendongkrak blok karena sudah pasti unik dan original. Tidak mungkin juga kan ada orang yang mempunyai kejadian pengalaman yang sama persis pasti ada bedanya,

Dengan menulis berdasarkan pengalaman, kamu hanya butuh merangkai kata dari apa saja yang kamu ingat tanpa harus belajar lagi dari awal.

Kang Hartrop yakin dengan menulis dari pengalaman tanpa berpikir judul SEO pun sudah pasti akan mendapatkan pengunjung karena isi dari tulisan sudah akan masuk katagori SEO secara otomatis selama tulisan kamu benar-benar ori milikmu.

2. Bahas Topik yang Kamu Sukai

Sebuah topik yang disukai tentunya tidak akan membuat bosan untuk belajar. Mulailah dari sana, ketika kamu menyukai suatu topik sudah pasti kamu memiliki dasar ilmu untuk topik tersebut.

Tapi tetap berhati-hati ya, pastikan apa yang kamu tulis tidak melanggar kebijakan konten dari Google Adsense.

3. Tulis dan Bahas Hobimu

Tutorial ataupun share pengalaman dari hobi merupakan konten yang pasti unik sepanjang waktu, apalagi kamu bisa membuat konten artikel dan video sekaligus.

Untuk membahas hobi, jangan bahas topik yang besar, bahas saja topik yang kecil-kecil dan dengan jumlah karakter yang tidak lebih dari 400 kata, itu sudah sangat cukup sekali.

4. Buat Karakter Tulisanmu Sendiri

Poin ke 4 ini bisa kang Hartrop katakan paling penting. Kenapa ? Karena Google bisa dibilang sudah bosan dengan artikel yang gaya dan format penulisan dengan tingkat kemiripan tinggi dari artikel orang lain.

Baca juga : Cara Mudah mendapatkan Pengunjung Organik

Artinya kamu harus membuat karakter tulisan kamu sendiri. Kamu harus tau kalau gaya menulis setiap orang itu unik dan tidak sama. Karena itu jangan mencontoh gaya tulisan orang, contoh saja desain blognya, jangan tulisannya.

Apakah menulis di blog memang se mudah itu ?


Iya, pasti, Cara Agar Menulis Blog Menjadi Mudah adalah dengan menulis topik atau hal-hal yang benar-benar kamu pahami. Walaupun lingkupnya kecil, tenang saja pasti ada orang diluar sana yang mencari rangkaian keyword sesuai dengan artikelmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel