Cara Agar Anak Berhenti Bermain Smartphone

Cara Mudah Agar Anak Batita Berhenti Bermain Smartphone

Hariantrendingtopik.com - Para ayah dan bunda harus tau Cara Agar Anak Berhenti Bermain Smartphone, karena tentunya banyak memiliki efek buruk untuk si anak sendiri.

Anak batita ( dibawah tiga tahun ) sekarang sudah mulai terpengaruh dengah konten youtube di smartphone. Masalahnya justru banyak orang tua yang suka karena anak tidak rewel.

Ibu, anak yang masih berusia dibawah tiga tahun sebisa mungkin jauhkan dari smartphone karena buruk bagi perkembangannya.

Ajak mereka bermain dengan lingkungannya agar daya kreatif dan motorik mereka berkembang dengan baik.

Tapi kalau anak sudah sangat senang dengan smartphone apalagi sampai menangis jika tidak diberi itu tanda bahwa anak anda sudah kecanduan smartphone.

Kang Hartrop akan bagikan beberapa cara agar anak yang masih batita bisa diajak berhenti ketika bermain smartphone.

Cara Agar Anak Berhenti Bermain Smartphone


1. Ajak Jalan-Jalan Keliling Naik Motor

Anak yang masih batita sangat suka naik motor apalagi dengan duduk di depan. Fokus mereka pada smartphone bisa teralihkan dengan pemandangan ketika naik motor. Carilah jalan yang melewati perkampungan atau perdesaan, kenalkan mereka pada hewan-hewan sekitar.

2. Ajak Anak Anda ke Taman Terdekat

Alternatif lain dari jalan-jalan naik motor, mungkin karena anda tinggal di tengah kota, ajaklah anak anda bermain di taman kota terdekat.

Akan jauh lebih baik jika anak ibu menghabiskan waktu seharian untuk bermain di taman daripada harus bermain smartphone.

3. Gunakan Tetering Internet Kemudian Matikan

Mematikan koneksi internet di Hp memang cara yang ampuh agar anak berhenti bermain. Tapi pasti anak akan menangis dan sangat rewel.

Jika ingin meminjami anak dengan smartphone, sebisa mungkin gunakan akses internet dari hp lain dengan cara portable hotspot. Selang beberapa menit anak bermain smartphone, matikan saja koneksi dari hp yang lain.

Jika koneksi internet mati, maka si anak tidak akan bisa menonton youtube lagi, dan pasti akan meninggalkan smarphone nya.

4. Jika Tidak Bisa Lepas dari Smartphone, Paksa untuk Makan Sayur

Kali ini jika anak memang tidak bisa lepas dari smartphone, ibu harus tega untuk memaksa anak makan sayur sembari bermain smartphone. Ya, Pilihannya makan sayur atau smartphone di matikan.

Jadi apapun pilihannya akan baik untuk anak ibu. Kebanyakan, anak akan menangis dan berhenti bermain smartphone dari pada harus makan sayur yang disediakan.

Ibu, jangan biasakan anak bermain smartphone hanya karena anak tidak rewel. Biarkan saja dia rewel dan menangis. Jika anak terlambat berbicara.

Anak yang sudah terlanjur ketagihan bermain smartphone akan mengalami susah berkomunikasi dengan orang lain dan cenderung pasif.

Anak batita yang banyak tingkah dan aneh-aneh justru akan lebih baik karena motorik dan otak mereka berkembang sesuai dengan yang seharusnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel