Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog ya Riset Keyword

Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog pada blog baru sebenarnya tidak begitu sulit, hanya saja harus memperhatikan beberapa poin penting berikut.

Kamu baru mulai ngeblog dan merasa bingung bagaimana caranya biar dapet pengunjung organik dari search engine Google ?

Ngeblog itu mudah banget tinggal tulis dan post, cuma kalau pengen blog cepat dapat pengunjung organik langsung dari search engine google memang ada aturan yang tidak tertulis dikalangan blogger untuk membuat konten artikel.

Cara untuk mendapatkan visitor organik dari Google search engine bisa dibilang gampang, hanya saja menurut Mas Topik, blogger yang baru mulai harus paham apa gunanya keyword.

Situs yang mumpuni untuk menyediakan riset keyword yang gratis dan yang mudah di gunakan untuk saat ini hanya ubersuggest dari neilpatel.com. Satu situs dari neilpatel.com untuk blogger yang baru mulai sudah cukup pake banget.

Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog

Pertama kali sebelum kamu membuat artikel, cobalah kunjungi dulu situs ubersuggest dari neilpatel.com mencari target keyword Yang tingkat persaingannya sedikit sehingga artikel kamu mudah menempati halaman pertama google.

Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog 

Seperti contoh keyword berikut ini :

Carilah keyword turunan dari topik yang akan kamu buat artikelnya yang tingkat kompetisi persaingannya rendah seperti pada kolom PD dan SD dimana skornya masih dibawah 10.

Kenapa demikian ? Dengan tingkat persaingan keyword yang rendah, akan sangat sedikit kompetitor yang membuat artikel dengan kata kunci atau keyword tersebut.

Artinya artikel kamu kemungkinan besar dapat menempati halaman pertama. Untuk lebih mudahnya cek di bagian kanan Keyword Overview nya, status easy untuk keyword tersebut menandakan artikel yang membahas topik tersebut masih mudah untuk naik ke page one.

Tapi yang mencari artikel dengan topik itu cuma sedikit ? Pertanyaan seperti itu sebenarnya bukan masalah, hanya saja karena memang belum paham apa yang di inginkan GOogle dari artikel kamu.

Blog baru dari segi usia, kualitas, dan konsistensinya pasti kalah dengan blog yang sudah lama dan update rutin.

Membuat artikel dengan jumlah pencarian tinggi serta Tingkat skor kompetisi yang sulit juga malah sia-sia buang tenaga.

Buatlah search engine Google "melirik" mu dengan cara membuat konten dengan topik yang jarang di buat orang lain karena jumlah pencarinya sedikit itu lebih baik.

Dengan menggunakan cara tersebut, artikel punya Mas Topik dalam waktu kurang dari 3 bulan sudah menempati halaman pertama Goole dan mendapat pengunjung organik rutin setiap hari walaupun hanya beberapa orang.

Kesimpulan Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog

Dari pengalaman Mas Topik mempelajari apa maunya Search Engine GOogle terhadap blog yang baru kita buat, bisa disimpulkan membuat blog dengan tujuan mendapatkan pundi-pundi uang dari adsense seperti kita bertahan hidup di pulau tanpa penghuni.

Mencari ikan yang berukuran kecil di pinggir danau akan lebih mudah, hanya saja agar bisa kenyang kita butuh ikan kecil dalam jumlah banyak.

Karena mencari ikan yang besar di tengah danau akan sangat susah, bisa jadi kita mati karena tidak tau caranya.

Analogi itu sama saja dengan membangun sebuah blog, membuat artikel dengan jumlah kompetisi yang ringan dan jumlah pencari sedikit akan lebih mudah mendapatkan pengunjung blog daripada target ke artikel yang persaingannya berat.

Hanya saja kamu harus membuat banyak artikel dengan keyword yang ringan tersebut, setelah blog mu berkembang dan lumanyan banyak visitor organik, kita buat contoh misalnya 1000 organik visitor perhari, maka blog mu siap untuk mulai mencoba artikel dengan keyword dengan tingkat persaingan tinggi.