Info Soal Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu yang akan Dijual di Indonesia, Beneran Gak Ya ?

Hariantrendingtopik.com - Kabar berita tentang banyaknya konsumen yang menunggu peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia whoo jelas tidak perlu ditanyakan lagi, pasti peminat garis kerasnya sudah sangat menantikan hal ini, nah belum lama ini ada kabar soal akan dijualnya Suzuki Jimny 5 Pintu, bener apa gak ya ?

Yang bikin menarik dari informasi yang berseliweran, teryata ada kabar kalau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah siap untuk memasarkan mobil ini, ya tapi bab kapan waktu peluncurannya belum tau, belum dikabarkan juga.
 

Info Soal Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Kalau info yang di sebutkan oleh petinggi PT SIS yaitu Harold Donnel sebagai Head of Brand Development & Marketing Research 4W, katanya sedang mencari waktu yang pas untuk segera menjual Jimny 5 pintu di Indonesia, yang dari sini sudah keliatan kemungkinan besar akan terjadi dan memang dijual, tapi kapan nya belum tau.

Info Soal Suzuki Jimny 5 Pintu akan Dijual di Indonesia, Beneran Gak Ya ?
Suzuki Jimny 5 pintu (Sumber Foto: Dok.Suzuki)

Peminat untuk Suzuki Jimny 5 pintu tentu tidak sedikit, apalagi bagi mereka yang sudah fans garis keras mobil jimny. HarianTrendingTopik juga kalau ada banyak uang mau kok koleksi jimny dari seri yang lama hingga yang baru.
 

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Kabar selanjutnya tentang spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu yang banyak disebutkan dari tidak sepenuhnya spesifikasi baru, bahkan spek nya hampir banyak yang mirip dengan jimny model 3 pintu, ya jelas saja mengingat ini varian “yang 5 pintu” artinya mesin bisa dikatakan hampir sama tapi jumlah akses pintunya tambah.

Dengan begitu sudah pasti kalau jarak sumbu roda lebih panjang untuk bisa mendukung dua pintu tambahan dan bagian belakang dari jimny ini didesain ulang agar bisa cocok dengan tambahan pintu yang pasti lebih panjang.

Soal dimensi disebutkan kalau Suzuki Jimny 5 pintu nanti akan memiliki panjang 3.985 mm dan dengan jarak sumbu roda 2.590 mm, udah kaya panjang mobil mvp, dan lebarnya 1.645 mm serta tinggi 1.720 mm, lebih jembar luas dan lebih panjang, wih mantaab sekali sepertinya.
 

Spek mesin dari Jimny 5 pintu

Spek mesin dari Jimny 5 pintu ini kabarnya masih menggunakan mesin K15 B lama yang katanya juga dipadukan dengan konverter torsi otomatis 4 kecepatan atau girbok manual lima percepatan, hmmm wow juga, berarti seperti jimny 3 pintu tapi lebih panjang dan sedikit lebih lebar.

Mesin yang digunakan itu tentu sama dengan versi tiga pintu dengan tenaga yang bisa dihasilkan yaitu 105 tk torsi puncak 134 Nm ditambah infonya model 5 pinyu ini juga mendapat teknologi mild hybrid. 

Karena Jimny selalu identik dengan bab tipe off road, jadi Suzuki 5 pintu ini nantinya akan dapat tambahan sistem AllGrip Pro 4WD dengan kotak transfer manual dan girbok jarak rendah 2WD-High, 4WD-high, dan 4WD-low wwhuuueelleehhhh istimewa sekali, matic santai bisa buat trobos juga bisa.
 

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Sioal harga berapa nantinya, juga belum tau, belum ada kabar, tapi kalau dari yang HarianTrendingTopik baca baca dari banyak situs, katanya akan sekitar 300jutaan naik, tapi begini, kabar harga Suzuki Jimny 5-Pintu di India itu disebutkan mulai 1.274.000 rupee atau setara Rp 229 juta, nah kalau sudah masuk masuk Indonesia, tentu tidak akan segitu, spek Jimny 3-Pintu saja sudah Rp 443,9 juta OTR Jakarta, jadi kalau HarianTrendingTopik kira tebakan gampangnya hampir sama dengan harga tipe Jimny yang 3 pintu, tambah dikit, mungkin di 480 an, masih MUNGKIN lho ya, cuma opini.

Kira kira seperti itu deh kabar dari spek Suzuki Jimny 5 Pintu yang HarianTrendingTOpik dapat dari banyak sumber dimana nanti akan dijual di Indonesia, petinggi PT SIS juga sudah menyebutkan soal hal ini jadi kemungkinan besar juga nanti akan mengaspal, cuma kapannya kita belum tau, untuk kelas mobil yang punya sejarah panjang dan iconik, memang moment peluncuran nya harus pas, semoga nanti kalau udah dijual, duit buat beli nya juga ada ya.