Kenapa Memancing Bisa Menjadi Hobi Yang Keren

Buat kamu yang suka lempar joran, sampai sekarang ini sepertinya mancing bisa dikatakan sebagai hobi yang keren, alasannya sederhana saja yaitu karena beberapa hal misalnya untuk menghilangkan stres, jarang jarang kan hobi yang bisa menghilangkan stress dengan biaya yang murah.

Ya, Semua orang tentunya membutuhkan sebuah aktifitas yang bisa membuat nyaman, tentu untuk menghilangkan beban pikiran yang ada sejenak dan menyenangkan hati untuk dilakukan. Hal yang terkesan lucu dalam memancing yaitu kenapa harus menunggu lama untuk mendapatkan seekor duaekor ikan, disisi lain jika membeli akan langsung dapat.

Itulah salah satu alasan kenapa memancing adalah hobi yang keren, pasalnya tidak semua orang bisa memahami perasaan kepuasan dan kebahagiaan ketika mendapatkan ikan dengan tangan sendiri. Berikut ini Mas topik membuat beberapa ulasan dan uraian tentang mengapa memancing bisa dikatakan sebagai sebuah hobi yang keren.

Alasan Hobi Memancing Jadi Hal Yang Menyenangkan

Alasan Hobi Memancing Jadi Hal Yang Menyenangkan

1. Mudah Bersosialisasi dan Bercengkrama

Bertemunya sesama pecinta mancing dan kemudian bercerita pasti akan memiliki "rasa" yang berbeda daripada bertemu orang yang bukan pecinta mancing. Semua obrolan yang ada nantinya akan menjurus ke perihal mancing misalnya tentang spot, hasil tangkapan sampai piranti mancing yang punya kualitas.

Seperti hobi-hobi keren lainnya, Perasaan akan menikmati menunggu mendapatkan ikan ini hanya bisa dirasakan dan diceritakan kepada sesama pemancing. Apalagi berupa sebuah momen dimana mancing bersama kemudian hasil tangkapan dan dimasak bersama, momen kebersamaan inilah yang sulit didapatkan pada hobi lain.

2. Tantangan Sabar dan Sensasi

Tantangan utama dalam memancing yaitu sabar dan keahlian untuk mendapatkan ikan, hal ini amat sangat sulit untuk semua orang apalagi untuk mereka yang tidak suka menunggu. Kemudian yang paling sulit dilupakan yaitu sensasi strike ketika umpan disambar oleh ikan, bahkan sensasi ini sangat rumit untuk diuraikan dalam kata-kata dan harus dirasakan sendiri.

Ada sebuah filosofi memancing yang sangat keren dikalangan para pemancing, bunyinya "tidak semua yang di inginkan itu mudah didapat karena butuh kesabaran dan perjuangan" itulah kerennya mancing karena filosofi tersebut senada dengan jalan kehidupan.

3. Baik Untuk Kesehatan Mental

Memancing sangat bagus untuk kesehatan mental karena kesabaran menunggu dan menikmati kondisi alam sekitar akan mampu untuk membuang rasa penat dan stress. Apalagi ketika mancing bersama teman teman, ngopi, bercerita dan menunggu ikan disambar, keakraban seperti inilah yang bisa memudarkan stress karena rutinitas harian.

Memancing itu pasti berada dibatas vegetasi dengan perairan ataupun menuju keperairan terbukan, dengan kondisi alam sekitar seperti ini akan membuat otak melepas memori memori yang menumpuk setiap hari dengan kondisi frame tempat kerja. Apalagi jika memancingnya menyusuri sungai atau pergi kelautan lepas, tentu padangan yang berbeda bisa menyegarkan pikiran kita.

4. Rasa Menghargai Alam

Setiap pemancing yang sudah sering melakukan aktifitasnya dialam bebas pasti paham untuk membawa pulang ikan yang bisa dikonsumsi, maka untuk ikan yang sedang bertelur atau masih kecil akan dilepaskan kembali.

Secara tidak langsung mereka yang benar benar memancing akan membawa secukupnya dan sangat menghargai apa yang didapat dari alam. Kadang ada hobi-hobi tertentu yang menyajikan keasyikan tersendiri tapi tidak peduli dengan kondisi alam sekitar dan yang penting puas. Memancing tidak seperti demikian, rasa untuk memahami dan menghargai alam sangat dituntut agar tetap bisa memancing dimasa mendatang.

5. Hasil Tangkapan adalah Makanan Tinggi Gizi

Ikan segar yang langsung didapat dari memancing entah itu di air tawar atau air asin pasti memiliki nilai gizi yang amat tinggi serta protein dan omega 3 yang masih sangat bagus. Sudah pasti makan lauk ikan hasil olahan dan tangkapan sendiri akan jauh berbeda dibandingkan dengan makan dari pesan di restoran atau tempat makan. Ketika memakan olahan ikan dari tangkapan sendiri maka rasa yang bisa dinikmati ada di lidah dan juga terasa kepuasan dihati.

Penutup

Itulah beberapa ulasan dari Mas topik mengapa aktifitas dan hobi memancing ini bisa jadi sangat keren. Tentu hal ini didukung dengan alasan untuk bisa memancing tidak selalu membutuhkankan peralatan mahal serta tempat yang bagus. Target ikan ketika memancing itu memang bermacam-macam dan tujuan utama bukanlah hasil yang didapat melainkan kepuasan serta kebersamaan.