Beberapa Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Wisata ke Indonesia Saja

Apakah kamu punya rencana travelling ke luar negeri ? Tidak salah kok, cuma mungkin bisa dipertimbangkan lagi untuk travelling ke dalam negeri saja, masih ada banyak penjuru yang bisa dikunjungi. Mas Topik kali ini ingin merangkum beberapa Alasan Kenapa Lebih Baik Wisata ke Indonesia Saja.

Tidak bisa di pungkiri kalau alasan dari banyak dari para traveller yang berencana wisata ke luar negeri yaitu untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan meskipun dengan pengamanan yang ketat karena kondisi saat ini.

Kalau boleh mas Topik sarankan sih mulai sekarang memutuskan untuk traveling di negeri sendiri menjadi sebuah pilihan yang paling tepat, rasional, serta memudahkan segala hal dan tidak kalah dalam segi memamerkan foto-foto keteman teman.Memutuskan dan merencanakan untuk wisata ke Indonesia saja dijamin akan bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah daripada berwisata ke luar negeri.

Banyak sekali potensi destinasi wisata Indonesia yang bagus nan indah mulai dari bentang alam yang eksotis, landscape gunung, danau, pantai, dan juga wisata bahari bawah laut. Karena itulah mas topik memiliki beberapa alasan kenapa kamu harus wisata ke Indonesia saja.

Kenapa Lebih Baik Wisata ke Indonesia Saja

Kenapa Lebih Baik Wisata ke Indonesia Saja

1. Lebih Hemat Dan Cost Rendah

Alasan pertama jelas permasalahan keuangan karena wisata atau travelling ke luar negeri membutuhkan biaya yang besar, sedangkan jika kamu memutuskan untuk wisata ke Indonesia saja tentunya tidak butuh menabung terlalu lama dan butuh biaya yang banyak.

Dengan menabung sebentar saja kamu sudah dapat pergi travelling dan liburan ke seluruh pelosok Indonesia menikmati landscape yang indah. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali destinasi wisata yang tidak kalah keren daripada destinasi wisata di luar negeri.

2. Kaya Destinasi Wisata Dari Panorama Hingga Kuliner

Perlu kamu sadari bahwa negara Indonesia kita merupakan sebuah negeri yang kaya raya dengan ragam kebudayaan, keindahan alam, sumber daya alam hingga kultur yang sangat banyak.

Karena itu untuk variabel daya tarik sebenarnya sudah sangat mumpuni untuk menarik wisatawa lokal ataupun wisatawan mancanegara tertarik untuk datang ke Indonesia dengan tujuan mulai dari mempelajari kebudayaannya hingga menikmati keindahan alam.

Dengan alasan kedua ini seharusnya kamu sudah tidak harus memutuskan pergi wisata ke luar negeri karena di negara kita sendiri sudah mendapatkan banyak hal yang di inginkan dan juga masih banyak hal yang bisa dijelajahi.

Misalnya kamu pencinta nikmatnya lidah bisa leluasa menjelajah wisata kuliner yang tidak ada habisnya dari seluruh penjuru nusantara, mengingat Indonesia memiliki banyak ragam makanan khas di semua daerah mulai dari makanan tradisional hingga jajanan kekinian.

3. Lupakan Paspor dan Visa

Untuk liburan ke penjuru Indonesia kamu tidak membutuhkan paspor ataupun visa, adapun tentang surat keterangan sehat itu adalah hal yang sangat biasa. Membuat dan mengurus paspor atau visa membutuhkan uang cukup banyak apalagi belum termasuk cost untuk travellingnya sendiri.

Pergi ke destinasi wisata yang ada di dalam negeri tidak butuh buang waktu untuk mengurus paspor dan juga visa kemudian yang paling dimudahkan yaitu tidak harus melakukan penukaran mata uang yang terkadang bikin malas.

Jadi tinggal membawa uang cash secukupnya saja dan juga simpanan uang di bank, kemudian tinggal travelling ke destinasi yang ingin dikunjungi kemudian jika butuh uang bisa tinggal gesek ATM di bank-bank tanpa ribet.

4. Wisata Bersama Keluarga

Pergi wisata atau liburan ke dalam negeri akan lebih mudah mengajak serta keluarga besar daripada jika memutskan wisata ke luar negri yang jika bawa banyak orang membutuhkan banyak persiapan dengan lebih ribet.

Berlibur ke dalam negeri dengan banyak orang yang diajak akan lebih memudahkan dalam segi persiapan dengan cost yang lebih hemat dan tidak akan menemukan persiapan persyaratan administratif dan berbagai kendala yang biasa dihadapi ketika akan liburan di luar negeri.

5. Indonesia Punya Banyak Spot Foto yang Instagramable

Percayalah tidak hanya di luar negeri, di Indonesia juga banyak sekali spot destinasi wisata yang memiliki foto-foto keren dan menarik untuk mengisi pamer di Instagram dan kelebihanya tidak perlu pergi jauh-jauh, dalam negeri semuanya sudah banyak.

Urutan pertama negara Indonesia ini memiliki punya banyak ragam spot foto instagrammable dari sisi landscape panorama alam yang sangat indah kemudian ragam budaya yang kalau untuk foto-foto saja akan buat memori ponselmu penuh.

6. Memeratakan Ekonomi

Alasan berikutnya yang paling harus disoroti yaitu berwisata ke dalam negeri secara tidak langsung akan bisa membantu roda perekonomian nasional bangkit kembali. Apalagi sektor wisata harus kembali bisa menjadi sumber aktivitas ekonomi yang kuat, dan satu satunya cara yaitu dengan kita juga mendukung berwisata di Indonesia saja.

Jujur saja mungkin berwisata atau travelling keluar negeri bisa menjadi kebanggaan tersendiri, namun dengan berwisata ke Indonesia aja kita akan lebih bisa mengagumi kekayaan yang dimiliki negeri ini serta membantu kondisi perekonomian menjadi kuat kembali.