Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat

Hariantrendingtopik.com - Membahas tentang Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat, Kang Hartrop menemukan banyak tutorialnya di internet. Tapi apakah bisa berhasil ?

Hal yang keren adalah pencarian tentang Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat ini sangat tinggi mengingat keduanya adalah operator dengan jumlah pengguna paling besar.

Hampir semua artikel yang memberikan tutorial transfernya ada dua opsi yang bisa digunakan yaitu via sms dan dial UMB.

Sebelum menulis Artikel ini Kang Hartrop sudah mencoba keduanya, langkah-langkah transfer dan hasil kesimpulannya seperti dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat dengan SMS


Cara pertama yang Kang Hartrop coba yaitu mentransfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat dengan menggunakan format sms, caranya seperti berikut :

  1. Buka aplikasi SMS
  2. Format yang bisa kamu gunakan dengan ketik : TPULSA[spasi]nominal pulsa yang akan ditransfer 
  3. Kirim sms tersebut ke nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa
  4. Dari tutorial yang ada nanti akan mendapat sms konfirmasi tranfer.

Baca Juga Cara Tranfer pulsa Indosat ke Telkomsel

Tapi sampai di poin nomor 4, Kang Hartrop tidak mendapatkan sms konfirmasi apapun. Yang ada hanya sms pemberitahuan untuk kirim lebih banyak.

Apakah Cara Ini Berhasil ?

Tentunya tidak, karena sampai sekarang masih belum ada sms konfirmasi untuk mentransfer pulsa ke nomor Indosat atau operator lain.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat dengan Dial UMB


Tutorial ke dua yang dicoba yaitu cara tranfer pulsa dengan kode dial, kodenya sama dengan kode ketika mentransfer pulsa ke sesama telkomsel.

  1. Buka fitur dial atau telepon pada smartphone
  2. Ketik *858*NomorTujuanTransfer*NominalTransfer#
  3. Kemudian tekan OK atau Panggil
  4. Tidak lama akan muncul balasan dari dial tadi

Sekali lagi sampai pada poin nomor 4 Kang Hartrop justru mendapatkan balasan berupa "Maaf, nomor tujuan salah, kayanan ini hanya untuk kartu prabayar Telkomsel".

Apakah Cara Ini Berhasil Juga ?

Jawabannya tidak, karena melihat sms balasannya berarti fitur transfer pulsa ini sementara hanya bisa digunakan untuk mengirim pulsa sesama Telkomsel.

Kesimpulan Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat


Setelah mencoba kedua Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat yang banyak sekali dimuat pada halaman website lain ternyata tidak ada satupun yang berhasil.

Artinya fitur tranfer pulsa yang disediakan oleh Telkomsel saat ini hanya untuk mengirim pulsa dari dan ke sesama nomor Telkomsel. Kamu tertarik mencoba ?