Jenis Barang Jualan Online Terlaris dan Menguntungkan Antara Fashion dan Kesehatan

Jenis jenis barang jualan online terlaris dan bisa menguntungkan pada dasarnya adalah jenis produk yang sering dicari tapi memiliki berbagai bentuk atau model unik, tentunya tidak menutup kemungkinan juga termasuk barang yang susah di temukan.

Bisnis toko online atau menjual barang secara online dengan platform apapun, rasa rasanya menjadi solusi terbaik untuk menjangkau target pasar secara luas.

Bagaimana tidak, kendati jualan offline yang membutuhkan usaha menempuh jarak, belanja di toko online hanya butuh koneksi internet dan transfer kemudian tinggal tunggu hari dan barang sudah sampai dikirim ekspedisi.

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide untuk jualan online, mungkin saran Jenis Jenis Barang Jualan Online Terlaris dan Menguntungkan dari Mas Topik berikut bisa menjadi rekomendasi pilihan kamu.

Jenis jenis jualan online terlaris dan menguntungkan

Jenis Jenis Barang Jualan Online Terlaris dan Menguntungkan

1. Serba -Serbi Fashion

Pertama, jenis barang jualan bisnis online yang mempunyai peluang laris paling besar tentunya ada di bidang fashion atau sering disebut fesyen. Targentnya sangat amat luas, laki laki, perempuan, anak kecil, dewasa sampai kakek nenek.

Barang barang dan aksesoris fashion tidak pernah ada matinya, barang akan selalu update dan jenisnya bermacam macam, ada yang mudah dicari ada juga yang berkarakter unik.

Kamu tinggal memilih dan menyempitkan target untuk mendata barang barang yang bisa kamu jual dan berputar cepat. Tidak perlu semua, dalami saja satu bagian fashion saja misalnya jual khusus baju tidur.

Dengan begitu brand toko onlinemu lebih mudah ditentukan dan dikenal oleh target konsumen. Pastinya sangat menguntungkan mengingat orang yang belanja produk fashion secara online tidak mementingkan harga tetapi ada atau tidaknya barang yang dicari.

2. Berbagai Produk Kecantikan

Bersanding lurus dengan produk fashion, produk kecantikan juga merupakan jenis barang jualan online yang selalu dicari oleh kaum hawa.

Kerennya, target sudah spesifik dan produknya sangat beragam dan beraneka macam. Kamu tinggal pilih mau mengelola produk kecantikan jenis apa atau dengan karakter apa.

Misalnya mungkin kamu mau mendalami menjual dengan satu merk saja, itu artinya kamu akan menjadi reseler dari sebuah perusahaan.

Atau mungkin kamu ingin memperkuat jualan di bidang produk kecantikan herbal, jadi nantinya akan ada beberapa merk yang kamu jual tapi semua berbahan herbal.

Teknik berjualan online seperti itu akan membuat lapak kamu semakin cepat dikenal dan menawarkannyapun sangat mudah. Contohnya "Cek berbagai produk herbal lain di toko kami ya", dengan begitu konsumen akan memahami "oh toko ini menjual khusus produk herbal".

3. Ramuan Herbal dan Produk Kesehatan

Ketiga adalah produk kesehatan dan yang selalu naik daun yaitu produk kesehatan herbal. Mungkin penyebabnya karena antisipasi konsumsi bahan kimia yang terlalu sering, jadinya para konsumen mencari produk herbal.

Sebagian besar yang dicari berupa produk perawatan kesehatan herbal seperti obat herbal untuk menyembuhkan mata minus ataupun obat peninggi badan herbal dan sejenisnya.

Tapi hati hati ya, kamu harus mencari tau terlebih dahulu apakah produk yang kamu jual itu legal, bersertifikat dan tentunya resmi. Jangan asal menstok dari suplier kemudian menjualnya kembali.

Kalau semua ijin sertifikat dan barangnya resmi dari perusahaan, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar karena jika produk itu asli maka para calon pembeli tidak akan mempermasalahkan soal harga.

4. Peralatan Elektronik

Kemudian peralatan elektronik juga cukup laris, tapi pada produk peralatan elektronik harga akan sangat dibandingkan satu dengan yang lain.

Kecuali peralatan elektronik yang kamu jual tidak banyak dijual pada tempat lain misalnya kamu menjual senter khusus outdoor. Barang seperti itu tidak akan terlalu dibandingkan soal harga.

Tapi kalau yang kamu jual produk elektronik umum dan banyak yang menjual seperti setrika, kipas angin atau magicom, kamu harus selektif untuk memberikan harga yang menarik.

Target penjualanmu juga jangan terlalu luas, bangunlah toko online mu dengan image toko elektronik pengiriman dalam kota dan memberikan garansi, dengan begitu kamu punya nilai tambah dimata pembeli.

5. Alat Alat Rumah Tangga

Alat Alat Rumah Tangga juga banyak yang nyari kok misalnya seperti alat pel, peralatan masak yang bagus terutama peralatan menjamu tamu.

Sebagian besar hampir mirip dengan peralatan elektroni, tapi lebih ke alat alat rumah tangga yang unik dan biasanya tidak mudah ditemukan di toko pada umumnya.

6. Aksesoris Smartphone, Komputer dan Gadget

Aksesoris Smartphone, Komputer dan Gadget apapun jenisnya akan menjadi sangat laris di toko online terutama seperti flashdisk ataupun earphone. Hanya saja produk yang dijual sangat majemuk.

Maksud Mas Topik hampir semua jenis aksesoris pasti hampir sama antara toko yang satu dengan toko yang lain. Persaingan harga juga sangat kompetitif.

Meskipun terlihat menjanjikan dan menguntungkan, ada nilai negatif yang muncul dari persaingan secara besar besaran. Yap toko yang sudah lama dan besar serta banyak testimoni akan lebih dominan dari toko baru.

Jadi kalau kamu ingin masuk ke jenis jualan aksesoris smartphone dan komputer toko online, kamu harus mempersiapkan media lain untuk promosi dan toko online sebagai lapak kalau mau beli.

Saran saja dari Mas Topik, maksimalkan medsos untuk mempromosikan barang kamu, jadi promosi di medsos barulah kalau ada yang mau beli lewat toko online.

7. Produk Produk Makanan Unik

Untuk Produk Produk Makanan Unik akan sangat banyak dicari, namun sayangnya tidak semua orang bisa membut dan menjualnya.

Kalau jenis ini khusus untuk kamu saja yang punya potensi di daerah, misalnya daerah kamu menjadi sentra pemroduksi makanan khusus maka kamu bisa menjadikannya sebagai produk toko online.

8. Berbagai Jenis Mainan Anak

Mungkin untuk yang terakhir adalah jenis mainan anak. Memang mainan anak lebih mudah dibeli pada toko mainan.

Tapi salah satu latar belakang yang mendukung contohnya ada jenis mainan yang karakternya tidak banyak dijual di semua toko.

Contohnya saja boneka tayo, jarang sekali ada yang jual, kalaupun ada pasti didaerah tengah kota ataupun mall mall besar.

Dengan begitu ranah toko online mendapat nilai plus nya sendiri karena dengan membeli di toko online bisa langsung memilih karakter yang di inginkan tanpa harus repot mencari ke setiap toko mainan.

Lantas Jenis jenis jualan online mana yang paling laris ?

Menurut Mas Topik sih, jenis jenis barang jualan online yang paling laris dan bisa menguntungkan berada di target fashion dan produk kesehatan. Karena pada produk tersebut konsumen tidak terlalu membandingkan harga yang penting produk sesuai yang mereka cari.