Sewa Tempat Parkir Mobil, Usaha Memanfaatkan Lahan Kosong

Sewa Tempat Parkir Mobil, Usaha Memanfaatkan Lahan Kosong

Hariantrendingtopik.com - Sebuah ide usaha yang masih terbilang baru dan muncul dari sebuah peraturan. Ya, Sewa tempat parkir mobil, sebuah ide usaha yang memanfaatkan lahan kosong untuk menghasilkan rupiah tanpa repot.

Latar belakang munculnya ide usaha sewa tempat parkir mobil dikarenakan belum lama ini diterapkannya denda untuk mobil yang tidak memiliki garasi. Peraturan tersebut baru berlaku di beberapa daerah saja.

Salah satunya solusi agar tidak melanggar aturan tersebut dan kena denda pastinya dengan menaruh mobil di tempat parkirnya. Tapi kalau tidak ada garasi bagaimana ? Dari situlah muncul sebuah ide bisnis yang memanfaatkan lahan kosong untuk sewa tempat parkir mobil.

Prospek Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil


Peraturan denda mobil yang tidak punya garasi kan masih dibeberapa daerah saja ? Nhah Justru karena itu, jumlah mobil akan semakin bertambah karena mudahnya mengkredit maka kemungkinan besar aturan ini akan berlaku di semua daerah.

Melihat kondisi jalan raya, tipe rumah dan kemudahan membeli mobil saat ini. Tidak mengagetkan jika beberapa tahun kedepan akan ada 1 rumah yang memiliki 2 mobil atau lebih.

Tipe rumah yang ada sekarang umumnya bisa menampung 1 buah mobil saja, beda cerita jika rumah tersebut sebuah rumah eklusif. Kita bicara tipe rumah biasa saat ini. Usaha yang laku setiap hari.

Jika aturan itu sudah berlaku, pastinya mencari tempat menitipkan mobil adalah salah satu solusi paling mudah. Aturan tidak berlaku pun orang yang tidak memiliki garasi juga akan memilih sewa tempat parkir daripada jadi bahan omongan orang lewat dan tetangga.

Kebutuhan Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil


Kebutuhan Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil

Kalau mau mencoba ide usaha ini, syarat pertama kamu harus punya lahan kosong pastinya, dengan kapasitas kira kira 10-20 mobil.

Kalau lahan sudah ada berikutnya harus mengeluarkan modal untuk memperbaiki aksesnya. Tidak sulit, hanya harus membenahi jalan masuk dan meratakan lahan dengan plester semen ataupun batako. Yang penting mobil tidak bermasalah dengan lumpur ketika hujan.

Kemudian untuk rangka, atap, dan pagar memutar gunakan saja konstruksi dari bahan baja ringan. Mudah hemat dan kualitas bahan bisa tahan lebih lama.

Jangan lupa tambahkan pintu untuk keluar masuk mobil yang cukup besar dengan syarat mudah di buka dan ditutup. Model pagar tarik dari baja ringan lebih disarankan karena tentu saja nilai bahan yang murah.

Akses sudah bagus, alas bawah tidak bermasalah dengan tanah, atap ada, pagar pembatas sudah memutar penuh, terakhir tinggal berikan penerangan saja tidak perlu lampu besar yang penting cukup untuk sebatas pengelihatan.

Hanya itu saja Kebutuhan Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil sudah lengkap dan lahan tersebut siap dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi rupiah.

Keuntungan Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil


Keuntungan Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil

Berbicara tentang keuntungan dari usaha ini tentunya sangat fleksibel, hitungan kasar saja misalnya lahan kamu bisa menampung maksimal 20 mobil.

Harga sewa setiap harinya 1x24 jam misalnya 5.000 rupiah, kamu sudah bisa mengantongi 4-6 juta setiap bulan. Daripada yang punya mobil didenda 20juta ye kan.

Dan yang paling penting, lahan yang jadi sewa tempat parkir mobil tidak membutuhkan perawatan ekstra. Tanpa repot sama sekali karena hanya menyewakan tempat parkir mobil.

Daripada ada lahan yang tidak dimanfaatkan, kan lebih baik jadi sebuah tempat yang menghasilkan uang dan tidak butuh banyak perawatan. Bisnis modal kecil.

Kekurangan dari Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil

Ada kelebihan pasti ada juga kekurangannya, yang jelas usaha ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah punya lahan dekat dengan jalan utama dan berada di daerah hunian penduduk.

Jadi tidak semua orang bisa membuka Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil. Ya meskipun begitu menurut Kang Hartrop, memanfaatkan lahan kosong untuk Usaha Sewa Tempat Parkir Mobil sangat baik untuk diperhitungkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel