Peluang Usaha Sampingan Pin dan Gantungan Kunci, Lebih Ke Bisnis Sampingan

Peluang Usaha Sampingan Pin, Gantungan Kunci dan pernak-pernik hampir tidak pernah menjadi bisnis yang utama atau menjadi usaha sampingan dari bisnis primer.

Bisnis primer yang dimaksud adalah usaha berupa percetakan atau pembuatan barang yang berhubungan dengan desain, apapun itu misalnya usaha mmt, banner ataupun stempel. Disanalah usaha sampingan pembuatan pin bisa bersanding.

Modal utama untuk membuat pin adalah keterampilan mengolah gambar dan desain. Diluar itu hanya perlu kertas cetak dan mesin press, untuk bahan pin sendiri sudah banyak dijual di pasaran hanya perlu mencocokan ukuran sesuai pesanan.

Keuntungan Usaha Sampingan Pembuatan Pin

Keuntungan Usaha Sampingan Pembuatan Pin

Keuntungan dari 1buah pin relatif sangat kecil, hanya berada di antara range 500rupiah - 1500rupiah. Pastinya jika banyak yang pesan maka tinggal dikalikan saja.

Meskipun bisnis sampingan, kalau anda bisa menemukan target yang benar maka jumlah pesanan yang diterima tidak mungkin dalam jumlah kecil, pasti banyak dan selalu ada untuk tiap event.

Target Pasar Bisnis Sampingan Pembuatan Pin

Secara umum pastinya ada orang dengan kelompok kecil yang menggunakan jasa untuk pembuatan pin atau gantungan kunci, secara spesifik arahkan promosi anda ke suatu organisasi, pancing dengan promo dsb.

1. Komunitas basis hobi

Komunitas atau organisasi yang berbasis hobi atau ketertarikan minat dan bakat menjadi target yang sangat baik untuk usaha pembuatan pin. Pasalnya kegiatan mereka selalu berdasarkan event dan disetiap even pasti ada pin untuk identitas.

Berikan promo dalam jumlah besar, misalnya kepada komunitas mapala pecinta alam, berikan diskon untuk pembelian paket. Komunitas seperti itu sering kali mengadakan acara pendakian bersama dan pasti ada pin sebagai bukti "pernah ikut".

2. Organisasi di sekitar masyarakat

Lihatlah juga disekitar kamu ada kelompok, organisasi, sistem pendidikan atau apapun yang mempunyai susunan pengurus. Intinya ada event ada pin.

Target organisasi di sekitar masyarakat lebih sulit untuk mendapatkan order daripada komunitas berbasis hobi, tapi jika sudah dapat jumlahnya bisa berkali-kali lipat.

3. Kegiatan dimana anggotanya anak kecil

Pernah tau acara atau event belajar mengenal alam atau pariwisata anak-anak ? Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan pin, kepada guru-gurunya tentunya.

Biasanya guru jarang tertarik, tapi ada cara agar memudahkan kamu mendapatkan order. Pancing pengurusnya dengan menawarkan pembagian keuntungan, walaupun tidak banyak yang kita dapat setidaknya bisa menjadi langganan.

Penutup Peluang Usaha Pin dan Gantungan Kunci

Dalam Usaha Sampingan Jasa Pembuatan Pin dan Gantungan Kunci tidak banyak persaingan dan perang harga, dan yang terbaik adalah organisasi yang pernah membuat order ke kamu hampir 90% akan menghubungimu kembali jika ingin membuat pin lagi. Jadi berikan pelayanan terbaik ya.