Sampingan Ojek Online yang Menjadi Pekerjaan Utama

Sampingan Ojek Online yang Menjadi Pekerjaan Utama

Hariantrendingtopik.com - Beberapa bulan yang lalu sebelum memasuki tahun 2019, Ojek Online mulai muncul dan meramaikan persaingan bisnis nusantara. Diawal kemunculannya ojek online hanya dilirik sebagai kerjaan sampingan biasa.

Menariknya, belum ada 2 tahun dari sejak kemunculannya, pandangan kerjaan sampingan ojek online berubah drastis menjadi salah satu peluang usaha primer dimana dapat difokuskan untuk pekerjaan tersebut saja.

Kenapa bisa demikian ? Mengikuti perkembangan dari informasi industri, adanya peningkatan krisis ekonomi global memaksa tidak sedikit perusahaan untuk mengurangi jumlah karyawan agar tetap bertahan dengan besarnya tuntuntan pengeluaran.

Efeknya banyak orang yang dipaksa mundur dari pekerjaannya tersebut, ingin banting stir ke ranah pedangang dan bisnis tentunya resiko yang ditawarkan juga cukup besar pada awalnya mengingat sekarang persaingan harga semakin menggila.

Diantara banyak kesempatan yang ditawarkan, ojek online memiliki pamor yang khas yaitu tidak menuntut terlalu banyak basic skill untuk busa melenggang di jenis usaha ini. Driver standarnya hanya dituntut untuk berpenampilan formal, ramah serta mampu mengoprasikan smartphone.

Karena pandangan tersebutlah yang dulu ojek online hanya menjadi sampingan saja, sekarang berubah drastis menjadi incaran pencari nafkah dan menjadi peluang usaha primer untuk mendapatkan pundi-pundi rejeki.

Apakah ojek online akan bertahan lama ? Melihat perkembangan di jalan dan kesempatan dari user atau pelanggan angkutan umum, Ojek online bisa dibilang mempunyai pondasi yang kuat untuk menghadapi perubahan sistem ekonomi di nusantara.

Seperti yang kita ketahui platform yang dikembangkan salah satu brand ojek online sudah sangat fleksibel, sampai pengiriman barang dan pemesanan makanan bisa di order dengan mudah.

Artinya dibelakang aplikasi ini pasti ada Engineer yang berkemampuan tinggi serta ada pengamat ekonomi yang mempunyai pengalaman berlapis-lapis. Peluang usaha ekonomi simpan pinjam.

Kembali ke topik pembahasan, ojek online mempunyai potensi bertahan dengan waktu yang lama dan mempunyai kesempatan paling mudah daripada pola bisnis lainnya.

Sehingga tidak heran jika Ojek online yang sekarang sudah berubah dari pekerjaan sampingan menjadi sebuah pekerjaan primer dengan tawaran pendapatan yang mumpuni.

Persaingan pasti ada, hanya saja pintu peluang bersaing yang terbuka lebar tentunya dengan munculnya brand-brand ojek online lainnya yang menawarkan pelayanan sedikit berbeda.

Terakhir, seleksi alam pasti selalu berlaku untuk semua hal. Dengan adanya peluang pekerjaan utama dari ojek online, pastinya akan ada jenis pekerjaan lain yang surut tergerus dari pamor squad ojol.

Hasilnya mereka yang memandang ojek online sebagai pesaing berat, harus memutuskan untuk berganti profesi atau mengikuti arus sistem ojek dengan media online.

Bagaimanapun juga kang Hartop sangat salut dengan pencetus ide ojek online yang mampu menjadi sumber mata pencaharian dengan kualifikasi yang berstandar mudah untuk semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel