Aplikasi Kejar Paket C Online, Program Pembelajaran Setara SMA

Aplikasi Kejar Paket C Online, Program Pembelajaran Setara SMA

Hariantrendingtopik.com - Aplikasi Kejar Paket C Online. Kejar Paket C sendiri adalah Program Pendidikan Nonformal yang bertujuan sebagai solusi alternatif untuk mendapatkan legalitas resmi yang setara dengan SMA (Sekolah Menengah Atas).

Progam pendidikan Kejar Paket C diperuntukkan khusus bagi siswa-siswi yang putus sekolah karena alasan apapun tidak terkecuali dengan ijazah terakhir SMP atau MTs.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan putusnya sekolah seperti usia yang telah melewati batas minimal pendidikan normal, berhenti sekolah, faktor ekonomi dan lain-lain.

Di era perkembangan dunia digital seperti sekarang, internet menjadi salah satu solusi untuk menjadi media pembelajaran yang jika dihitung kalkulasi, faktor "cost"nya akan lebih kecil daripada bertatap muka langsung untuk setiap sesi pembelajaran.

Dalam mendukung memaksimalkan Progam Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C, Kemdikbud meresmikan dan merilis aplikasi sebagai penunjang mengoptimalkan sumber pembelajaran bagi siswa-siswi yang ingin mendapatkan legalitas ijazah resmi setara ( SMA ).

Aplikasi Pembelajaran Pendidikan Kesetaraan Paket C Dalam Jaringan (Online) dan Donasi Buku TBM Online merupakan aplikasi buatan Ditjen Paud dan Dikmas yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada saat peringatan Hari Aksara Internasional 20 Oktober tahun 2016 lalu tepatnya di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Aplikasi Pembelajaran Pendidikan Kesetaraan Paket C Dalam Jaringan (Online) adalah sebuah aplikasi pembelajaran online yang bertujuan sebagai pendamping program sekolah kesetaraan Paket C ( Kejar Paket C ).

Sampai sekarang sistem pembelajaran aplikasi kejar paket c online terus dikembangkan oleh pemerintah agar target dasar pendidikan yang mumpuni di Indonesia dapat tercapai dan merata.

Dengan aplikasi ini para pelajar kesetaraan kejar paket C diharapkan mampu belajar dari jarak yang jauh sekalipun asalkan ada media komputer atau smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel